Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Pelantikan APDESI Ciamis, Ini yang Harus Diperhatikan Aparat Desa

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan bahwa aparat desa adalah pamong masyarakat. Untuk itu, aparat harus senantiasa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Herdiat menyampaikan hal itu saat pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC APDESI Kabupaten Ciamis periode 2020-2025 di gedung PKK Ciamis, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus APDESI Ciamis yang telah dilantik.

“Selamat atas pelatikan ini. Saudara-saudara semua mengemban tugas sangat mulia. Serta mengemban amanah yang harus betul-betul dikerjakan dengan rasa tanggung jawab,” katanya.

Kemudian, Bupati Herdiat menerangkan ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh aparat desa dalam menjalankan tugasnya.

Pertama, seorang aparat harus mempunyai integritas yang tinggi terhadap UUD 1945 dan Pancasila. Kedua, aparat adalah pamong yang harus dengan baik melayani masyarakat.

”Kemudian yang ketiga, aparat harus rela berkorban tenaga dan waktu serta pikiran untuk kepentingan masyarakat,” ucap Herdiat.

Aparat Desa Harus Menjalankan Tugas dengan Profesional

Bupati Herdiat berharap kepala desa (Kades) dan jajaran pengurus APDESI Ciamis bisa menjalankan tugas dengan bermartabat dan profesional. Juga memiliki jiwa visioner.

Sementara itu, Ketua APDESI Jabar Dede Kusdinar berpesan kepada pengurus dan para kepala desa untuk selalu solid dan dapat berkordinasi dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Kami titip. Kepada rekan-rekan kepala desa dan pengurus APDESI Ciamis agar lebih solid lagi. Juga siap membela kepentingan bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut Dede menjelaskan bahwa tugas APDESI bukan hanya membantu perangkat desa yang bermasalah saja. Tetapi juga mampu melihat inovasi di setiap desa.

”Saat ini kami memiliki program safari. Dimana dalam program itu kami keliling dan melihat inovasi-inovasi desa yang ada di Jawa Barat,” ujar Dede.

Ketua APDESI Jabar ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi acara pelantikan tersebut.

Turut hadir dalam acara pelantikan APDESI Ciamis yakni Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPD APDESI Jawa Barat, Sekretaris APDESI Jawa Barat, serta unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Ini Aturan Ibadah di Bulan Ramadhan Saat Pandemi di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar rakor tentang pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan bertempat di Aula Setda Ciamis, Senin (12/4/2021). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya...

Webinar Eco-Fest 2021, BEM FE UNIGAL Ciamis Bahas SDGs

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis menggelar webinar sebagai puncak dari kegiatan Eco-Fest 2021. Acara puncak...

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya