Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Peluncuran Samsat J’Bret di Banjarsari Ciamis: Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah

Banjarsari, galuh.id – Untuk mempermudah pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J’Bret).

“Program ini merupakan program Gubernur Jawa Barat sebagai upaya pemerintah Jabar untuk mempermudah layanan wajib pajak kendaraan bermotor,” ujar wakil Bupati Ciamis saat membuka sosialisasi Inovasi pelayanan Samsat J’bret di Gedung Dakwah Banjarsari Ciamis, Kamis (22/08/2019).

Dengan adanya program Samsat J’bret ini, para wajib pajak kendaraan bisa membayar pajaknya melalui toko-toko modern yang ada di wilayahnya atau melalui aplikasi seperti Tokopedia dan lain sebagainya.

“Jadi bagi para wajib pajak akan lebih mudah untuk bayar pajak,” kata Yana.

Tujuan dari program ini merupakan salah upaya untuk meningkatkan pelayanan dan juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis dari pajak kendaraan.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Ciamis memaparkan rencana pemerintah kabupaten ciamis terkait pembayaran retribusi parkir yang akan disatukan dengan pembayaran pajak, sehingga jadi satu tahun sekali.

Saat ini Pemda Ciamis tengah berencana untuk menambahkan biaya penarikan parkir dengan cara disatukan saat pembayaran pajak kendaraan.

“Untuk kendaraan motor biaya penarikan parkirnya 10.000 per tahun dan untuk kendaraan mobil sebesar 20.000 per tahun,” terang Yana.

Nantinya, lanjut Yana, dengan adanya penarikan biaya parkir setahun sekali yang disatukan saat membayar pajak kendaraan, kendaraan yang parkir di Kabupaten Ciamis akan terbebas dari retribusi parkir.

“Kami berharap dengan penarikan biaya parkir setahun sekali ini akan lebih meningkatkan PAD Ciamis dari sektor retribusi parkir,” pungkas Yana.

Pantauan Galuh ID dalam sosialisasi inovasi pelayanan Samsat J’bret dihadiri para camat dan para kepala desa se-Eks Kwadanan Banjarsari. (galuh.id/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Persib Bandung Hajar Arema FC di Kanjuruhan, Faktor Keberuntungan?

Info Liga 1, galuh.id - Persib Bandung hajar Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan tersebut merupakan laga pekan kedua Liga 1 2020.

Kasus Asusila Tamparan Bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Deretan kasus asusila yang terjadi di kota Tasikmalaya menjadi tamparan keras bagi aparatur pemerintah Kota Tasikmalaya. Apalagi korban dari kasus-kasus...

Peserta Kartu Pra Kerja Belum Dapat Insentif, Ini Penyebabnya

Berita Nasional, galuh.id - Pencairan insentif bagi peserta yang lolos program kartu Pra Kerja, terhambat. Sebagian besar peserta yang lolos pada gelombang...

Festival Kopi di Ciamis Bikin Asep Jatuh Cinta

Sadananya, galuh.id - Festival Kopi di Ciamis membuat salah satu penikmat kopi jatuh cinta. Hal itu dirasakan...

Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji: Azmi Bukan Maling

Ciamis, galuh.id - Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noeri Ispandji Firman menegaskan pihaknya akan melawan ketidakadilan terhadap kasus yang menimpa salah...