Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Pembalap Grasstrack Asal Lumbung Ciamis Akan Berlaga Pada Gelaran Tingkat Nasional

Lumbung, galuh.id– Kabupaten Ciamis memiliki atlet-atlet berprestasi, diantaranya adalah atlet balap motor dan grasstrack yang sering tampil pada kejuaraan nasional.

Salah satunya Fitra Nurahman Yanuar, pembalap grasstrack asal Lumbung Ciamis ini merupakan pembalap grasstrack yang sering mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Fitra NY akan mengikuti gelaran grasstrack tingkat nasional Powertrack yang akan berlangsung di Sirkuit BRS MX Wanakarya Cirebon, Sabtu-Minggu (05-6/10/2019).

Mahasiswa Universitas Galuh ini akan mengikuti kelas Modifikasi 110cc Senior, Modifikasi 125 cc Senior dan Sport Trail Senior.

Fitra yang berada pada naungan tim CV Kayu 123 YDM ODR Racing akan bersaing dengan para pembalap terbaik tanah air.

Peringkat 12 yang saat ini disandangnya menjadi motivasi tersendiri bagi pembalap kelahiran tahun 2001 ini. Fitra akan berupaya untuk memperbaiki posisinya.

Memulai balap sejak tahun 2013 menjadi salah satu modal utama Fitra NY, karena pengalaman menjadi salah satu modal untuk pembalap.

Beberapa prestasi pun sering diraih pembalap grasstrack asal Lumbung Ciamis, berbagai kejuaraan juga sering diikutinya, baik itu kejuaraan daerah atau klub maupun kejuaraan tingkat nasional.

Fitra Nurahman Yanuar, pembalap grasstrack asal Lumbung Ciamis, yang juga mahasiswa Universitas Galuh. Foto: Dokpri

“Saya akan berusaha tampil baik agar meraih podium tertinggi, dan bisa memperbaiki klasemen di Powertrack,” jelas Fitra NY.

Powertrack ini diikuti oleh para pembalap dari berbagai daerah, terdapat nama-nama pembalap ternama dari luar Jawa Barat seperti Rizki HK, Edi Aryanto dan pembalap lainnya.

Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Fitra NY beserta tim, karena selain sirkuit yang digunakan berbeda dengan sirkuit grasstrack pada umumnya.

Sirkuit yang digunakan pada gelaran Powertrack ini digunakan juga untuk Motocross jadi layout sirkuit pun berbeda dan untuk menaklukan sirkuit ini memerlukan skill lebih.

“Yang kita gunakan sirkuitnya digunakan juga untuk motocross, sehingga selain fisik ketahanan motor juga harus diperhatikan agar tidak mengalami trouble,” jelas Fitra.

Karena akan percuma saat fisik mupuni, namun ketahanan motor tidak mupuni, hal itu bisa mengakibatkan gagal finish dan kehilangan point yang akan berpengaruh pada klasemen. (GaluhID/YP)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Angkatan Muda Siliwangi Tuntut Komisioner Bawaslu Ciamis Turun

Ciamis, galuh.id - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Ciamis menuntut Komisioner Bawaslu Turun dari jabatannya. Tuntutan tersebut disampaikan pada aksi demonstrasi di...

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa...

Persib Bandung Menang Mudah Atas Arema FC 3-0

Info Liga 1, galuh.id - Persib memenangi pertandingan kandang menghadapi Arema FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa...

Ribuan Santri Peringati Hari Santri di Lapang Lokasana Ciamis

Ciamis, Galuh.ID - Kurang lebih 6000 santri dari Kabupaten Ciamis mengikuti peringatan hari santri di Lapangan Lokasana, Senin (22/10/2018). Santri-santri tersebut datang dari berbagai pesantren...

Tarik Minat Konsumen Galendo, Pengusaha Ciamis Lakukan Ini

Ciamis-Siapa yang tidak tahu dengan makanan Khas Ciamis, Galendo? Galendo merupakan makanan turun -temurun khas Ciamis yang terus dicari para pecinta makanan. Salah satu pelaku usaha...