Minggu, 16 Mei 2021
Minggu, 16 Mei 2021
BJB

Pemkab Ciamis Terima Bantuan 360 Ribu Tablet Vitamin C

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali mendapatkan bantuan logistik penanganan Covid-19. Kali ini berupa 360 ribu tablet vitamin C dari PT Triman Pharmaceutical Industry.

Secara simbolis Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima bantuan dari perusahaan farmasi Bandung tersebut di Joglo Pendopo Ciamis pada Rabu (14/10/2020).

Acara penerimaan bantuan vitamin C dihadiri pula oleh Asisten Daerah Bagian Umum, Asisten Daerah Bagian Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat mengucapkan terima kasih kepada PT Triman karena telah ikut berupaya dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Triman. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Ciamis,” harap Herdiat, saat menerima bantuan.

Bantuan 360 Ribu Tablet Vitamin C Untuk Imunitas

Sementara itu, Manajer Direktur PT Triman Pharmaceutical Industry, James Setia Darma, mengatakan yang paling penting saat kondisi pandemi seperti ini adalah imunitas.

James berharap bantuan 360 ribu vitamin C yang diberikan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya dalam upaya penanganan Covid-19.

Bantuan itu juga merupakan bentuk perhatian PT Triman kepada masyarakat Kabupaten Ciamis untuk menjaga kesehatan.

“Kami mendukung dengan pemberian vitamin C. Agar masyarakat Ciamis dapat meningkatkan imunitas dan tidak terpapar Covid-19,” kata James.

Bantuan PT Triman tidak hanya dilakukan pada saat pandemi Covid-19 saja. Namun, jauh sebelum pandemi pun memberikan bantuan ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Kasus Covid-19 di Ciamis Kembali Meningkat

Lebih lanjut Bupati Herdiat menjelaskan, dua bulan ke belakang angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ciamis sempat menurun. Namun beberapa minggu terahir jumlahnya kembali meningkat.

”Beberapa bulan ke belakang pasca dilaksanakanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Ciamis, jumlah yang terkonfirmasi positif Corona berkurang,” katanya.

Akan tetapi, setelah PSBB berlalu dan memasuki new normal atau kebiasaan baru, masyarakat keliru mengartikannya. Sehingga jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis kembali meningkat. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,614FansSuka
245PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya