Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Pengurus Dilantik, Peradi Ciamis Harus Layani dan Bela Masyarakat

Ciamis, galuh.id – Pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DPC Ciamis dilantik di aula Hotel Tyara Ciamis, Jumat (15/11/2019).

Dede Nugraha selaku wakil ketua Peradi nasional menyampaikan, peranan Peradi harus benar-benar melayani masyarakat.

“15 tahun Peradi berdiri dan sudah melakukan Munas sebanyak lima kali, Peradi harus membela rakyat dan mengawal institusi. Peradi membuat komisi pengawas advokat dan advokat harus beroposisi dengan ketidakadilan,” ujarnya.

Di tempat yang sama usai dilantik, Maman Sutarman SH, selaku ketua Peradi Ciamis, mengatakan, total anggota Peradi Ciamis saat ini berjumlah 42 orang dari Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

“Alhamdulilah saya diberi amanah untuk menjadi ketua Peradi periode 2019-2022 berkat dukungan dari rekan semua, dibentuk dan dilantik pusat bantuan hukum Ciamis,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, advokat di Ciamis berada di bawah naungan Peradi DPC Tasikmalaya yang waktu itu membawahi advokat di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam hal ini kami dengan DPC induk tetap harmonis tidak ada apa-apa, untuk mendirikan DPC Ciamis itu sowan dulu ke DPC Tasikmalaya,” ujarnya.

Pihaknya sudah meminta izin secara lisan dan ditindaklanjuti secara tertulis.

“Ketua DPC Tasikmalaya mengizinkan kami untuk berpisah, dan setelah itu kami mengadakan rapat dengan rekan-rekan dari Ciamis, yang kemudian rekan-rekan membentuk DPC Ciamis,” katanya.

Lanjut Maman, DPC Ciamis melayangkan surat permohonan ke DPN pusat. Surat permohonan untuk pembentukan DPC Ciamis, SK dari DPN pun turun. Sehingga pelantikan pengurus segera digelar.

“Untuk program sampai saat ini belum dirapatkan untuk langkah-langkah ke depan, mudah-mudahan secepatnya bisa diurus,” ucapnya.

“Peradi ada untuk menegakkan hukum.
Harapannya, mudah-mudahan solid tidak ada apa-apa, terutama sesama rekan beserta penegak hukum, serta bersinergis dengan penegak hukum lainnya,” pungkasnya. (GaluhID/Edis)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...