Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Perkelahian Dua Saudara di Banjarsari Ciamis Berujung Maut

Ciamis, galuh.id – NS (33), warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, adu jotos dengan Agus Ahmad Gunawan (36) yang masih kerabatnya sendiri. Perkelahian itu terjadi lantaran Agus tidak terima dinasehati oleh NS.

Dari hasil pemeriksaan, Agus yang masih kerabatnya sendiri, kerap berlaku semena-mena sampe menganiyaya orang tuanya sendiri.

Akibat sering melihat perlakuan Agus, NS merasa kesal dan iba, sehingga memberanikan diri untuk menasihati Agus agar tidak melakukan penganiayaan kepada orang tuanya sendiri.

Sampai pada Sabtu (14/9/2019) pukul 12.30 WIB di Desa Kubangsari, NS melihat Agus sedang menganiaya orangtuanya sendiri, niat hati NS menasihati, naman Agus tidak terima dan langsung menantang duel NS.

Tejadilah perkelahian sengit antara agus dan NS dengan menggunakan tangan kosong.

Akibatnya, Agus tumbang karena lemas dan kelelahan, warga yang mengetahui langsung membawa ke puskesmas setempat dan melakukan pertolongan pertama, namun sayangnya, nyawa Agus tidak terselamatkan langsung meninggal dunia.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Pryakoso, mengatakan, menurut tersangka, korban kerap melakukan perilaku yang tidak pantas sampai menganiaya orang tuanya sendiri,.

“Pelaku sebagai kerabat sekaligus tetangganya merasa iba, padahal tersangka satu desa dengan korban dan masih tetangganya sendiri,” kata Bismo di Mapolres Ciamis, Selasa (22/10/2019).

Kata Bismo, tersangka langsung menyerahkan diri ke aparat setempat dan menyesali semua perbuatannya. Dia tidak menyangka kalo kerabatnya sendiri meninggal setelah duel dengannya.

“Atas perbuatan tersangka NS dikenakan Pasal 351 ayat 3 jo pasal 184 ayat 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Bismo. (GaluhID/Riyan)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...

Ilmuwan ITB Prediksi Tsunami Setinggi 20 Meter

Berita Nasional, galuh.id- Berita mengenai bencana banjir belum lagi reda, kembali jagad media online diramaikan oleh pernyataan ilmuwan Institut Teknologi Bandung (ITB)...

Bayern Munchen Juara, Hadiah Ulang Tahun untuk Thomas Muller

Bayern Munchen juara setelah menaklukan lawannya, Sevilla dengan skor tipis 2-1. Kampiun Liga Eropa tersebut terpaksa harus menerima kekalahan di babak tambahan.