Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Persis Solo Masuk Bursa Saham? Sambut 100 Tahun Laskar Samber Nyawa

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Kejutan kembali terjadi dari klub Liga 2, Persis Solo dirumorkan akan masuk bursa saham. Artinya siapapun bisa memiliki saham untuk klub milik putra bungsu presiden Joko Widodo tersebut.

Andai Persis Solo bisa merealisasikan rencananya tersebut, maka keuangan klub Laskar Samber Nyawa akan lebih transparan. Karena salah satu kelebihan dari bursa saham adalah transparansi kepada publik.

Rumor Persis Solo Masuk Bursa Saham

Tim Laskar Samber Nyawa kabarnya akan menjadi klub yang akan masuk dalam bursa saham. Tim milik Kaesang Pangarep tersebut siap mencatatkan diri melalui penawaran umum perdana saham initial public offering atau IPO.

PT Satu Global Investama (SGI) yang merupakan perusahaan financial advisor dan yang membiayai Pre-IPO hingga listing. PT SGI mengaku bahwa perusahaan sedang menyiapkan IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

CEO sekaligus Co-Founder SGI, Calvin Lutvi, menyebutkan nilai target dana publik yaitu Rp300 miliar. Hal tersebut untuk kebutuhan klub tersebut seperti renovasi, membangun mess hingga pembangunan toko merchandise di beberapa kota.

SGI jug merencanakan klub sepak bola tersebut akan mulai masuk bursa saham pada bulan Desember 2021. Namun, Calvin masih menutupi klub mana yang akan masuk bursa saham tersebut.

Sebelum kabar ini menyeruak Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep memang telah memiliki komitmen untuk masuk bursa saham.

Kaesang ingin PT PSS ini menjadi perusahaan publik dan salah satu caranya adalah dengan membuat IPO.

Sebelumnya, Kaesang juga mengatakaa tim Persis Solo akan masuk dalam bursa efek Indonesia. Rencana paling lambat tahun 2023 atau sebelum perayaan 100 tahun tim Persis Solo.

Kabarnya, Kaesang Pangarep juga sedang “berguru” dengan manajemen dari Bali United untuk merealisasikan rencananya tersebut. Bali United adalah pionir klub sepak bola Indonesia yang sudah masuk dalam Bursa Efek Indonesia.

Press Officer Persis Solo, Bryan Barcelona juga tidak menampik mengenai Kaesang yang sedang “berguru” tersebut. Bryan mengatakan putra presiden Joko Widodo tersebut sedang mempelajari berbagai persyaratan sebuah tim untuk masuk bursa saham.

Rumor Persis Solo akan masuk bursa saham menjadi angin segar dan juga contoh bagi tim besar lainnya. Suporter atau masyarakat akan memiliki hak suara dalam setiap keputusan manajemen dan transparansi masalah keuangan. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan