Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Pesan Polres Ciamis Sebelum Razia: Jangan Bocorkan Operasi!

Berita Ciamis, galuh.id – Razia dilakukan oleh aparat gabungan Polres Ciamis, TNI AD dari Kodim 0613 Ciamis beserta Satpol PP Ciamis, Senin (9/3/2020) malam.

Sebelum razia digelar, Kabag Ops Polres Ciamis berpesan agar rencana operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang akan digelar tidak bocor ke luar.

Baca Juga: Tiga Pasangan Non Muhrim Terjaring Operasi Pekat di Ciamis

Kompol Sumari, Kabag Ops Polres Ciamis, mengatakan, operasi KRYD tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis, terutama saat mendekati pelaksanaan Pilkades 2020.

“Operasi KRYD akan terus dilakukan mulai malam ini, sampai ada perintah selanjutnya,” kata Kompol Sumari saat operasi dilaksanakan pada Senin (9/3/2020) malam.

Sasaran razia tersebut adalah pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor, dan penyakit masyarakat.

“Prostitusi dan miras juga jadi target operasi kami jelang Pilkades ini,” terangnya.

Kompol Sumari berharap, dengan operasi yang digelar oleh aparat gabungan, tidak ada lagi razia yang dilakukan sendiri oleh masyarakat. Dia juga berpesan agar rencana razia yang dilakukan oleh aparat tidak dibocorkan.

“Saya titip semua yang bertugas razia jangan sampai membocorkan setiap operasi yang akan dilakukan,” katanya.

Dari pantauan Galuh ID, saat razia berlangsung, tiga orang pasangan mesum terjaring razia. Ketiga pasangan tersebut kedapatan berduaan di dalam kamar kontrakan.

Selain itu, ada empat botol miras yang sudah kosong, dan dua botol miras yang tersisa setengahnya.

“Ketiga pasangan yang terjaring operasi akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,” katanya. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.