Jumat, 25 Juni 2021
Jumat, 25 Juni 2021
BJB

Bupati Minta PESTI Ciamis Rekrut Atlet Muda dan Potensial

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta kepada para pengurus PESTI Ciamis agar dapat merekrut atlet muda dan potensial. Para atlet yang direkrut harus segar bugar, jangan ambil pensiunan.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis saat melantik secara langsung Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PESTI) Kabupaten Ciamis di Sekretariat KONI Ciamis, Jumat (28/8/2020).

Herdiat mengatakan, dilantiknya Pengurusan Tenis Soft ini harus menjadi semangat baru dalam dunia olahraga di Ciamis. Kepada para pengurus Cabor ini, ia meminta agar mensosialisasikan olahraga Soft Tenis kepada masyarakat.

“Sosialisasikan olahraga Soft Tenis kepada masyarakat. Sehingga lahir atlet-atlet muda di kabupaten Ciamis,” kata Herdiat.

Herdiat pun berpesan kepada pengurus PESTI Kabupaten Ciamis, agar merekrut para atlet yang masih muda dan potensial. Para atlet yang direkrut harus segar bugar, jangan ambil pensiunan.

“Pengurus Soft Tenis harus rekrut atlet muda dan potensial. Para atlet yang direkrut harus segar bugar. Jangan ambil pensiunan,” ucap Herdiat.

Saat ini di Ciamis terdapat 5 lapangan. Antara lain 2 lapangan indoor dan 3 lapangan outdoor. Fasilitas lapangan ini, kata Herdiat, harus digunakan secara optimal dan harus dipelihara.

PESTI Ciamis Target 10 Besar Porda Jabar

Selain itu, Bupati Ciamis juga menargetkan Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis ini berada di peringkat 10 besar pada Porda Jawa Barat.

“Kita punya keinginan dan kemauan. Juga semangat bersama-sama untuk mengembangkan PESTI. Ditargetkan berada di peringkat 10 besar di Porda Jabar,” jelasnya.

Herdiat juga menyampaikan selamat kepada pengurus PESTI Ciamis yang dilantik. Ia menambahkan, PESTI adalah peluang bagi Ciamis untuk meraih medali di kancah olahraga regional maupun Nasional.

Sementara itu, Ketua PESTI Jawa Barat Bambang Haryono mengatakan, kabupaten Ciamis akan meningkat prestasinya menjadi lebih baik setelah dilantiknya pengurus PESTI.

Bambang mengungkapkan, Soft Tenis bukan cabang olahraga baru. Olahraga Soft Tenis sudah menjadi olahraga dunia. Bahkan, negara Indonesia selalu ada di peringkat 3 besar dalam cabang olahraga ini.

“PESTI berkembang di Indonesia. Terakhir di Asian Games menganugerahkan perak. ASEAN Games mendapat perak dan Perunggu,” jelas Bambang Haryono. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan