Senin, Juli 22, 2024

Polemik Legenda Timnas Indonesia Nonton di Tribun, PSSI Angkat Bicara

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, akhirnya angkat bicara mengenai polemik yang terjadi ketika legenda Timnas Indonesia menonton di tribun biasa.

Berbeda dengan para artis yang justru duduk di kursi VIP saat laga Timnas Indonesia vs Filipina. 

Situasi ini memicu perbincangan hangat di kalangan netizen yang merasa prihatin atas perlakuan PSSI terhadap para legenda sepak bola Indonesia.

- Advertisement -

Kejadian ini menjadi sorotan setelah media sosial ramai membicarakan tentang Cristian Gonzales, legenda Timnas Indonesia.

Sang legenda hidup tersebut tampak menonton pertandingan antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) dari kursi tribun. 

Cristian Gonzales bahkan mengunggah videonya yang tengah menikmati pertandingan tersebut, yang kemudian menjadi viral dan menarik perhatian banyak pihak.

Kritik Netizen ke PSSI Terkait Perlakuan untuk Legenda Timnas Indonesia

Sebelumnya PSSI telah mendapat sorotan akibat harga tiket Timnas Indonesia yang melambung tinggi.

Namun protes tersebut berlalu begitu saja dan para suporter tetap memadati stadion saat timnas beraksi. 

Kemudian ketika Cristian Gonzales terlihat menonton dari tribun biasa, sementara banyak artis duduk di kursi VIP, netizen kembali mengkritik PSSI.

Kondisi ini turut menarik perhatian Ibnu Jamil, seorang pemerhati sepak bola dan artis, yang melalui akun Instagram pribadinya, @ibnujamilo.

“Mohon kiranya PSSI harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton timnas bertanding,” ujar Ibnu Jamil dalam unggahan Instagramnya.

Syamsir Alam juga turut mendukung pernyataan Ibnu Jamil dengan meninggalkan komentar menyiratkan kursi VIP seharusnya diberikan kepada pihak yang memang pantas.

Melihat meningkatnya polemik ini, Arya Sinulingga akhirnya angkat bicara. 

Arya Sinulingga menjelaskan sebenarnya PSSI telah memfasilitasi para legenda Timnas Indonesia sejak pertandingan melawan Argentina pada 19 Juni 2023. 

Baca juga: Performa Calvin Verdonk di Timnas Indonesia Jadi Sorotan NEC Nijmegen

Menurutnya, PSSI selalu menyediakan tiket bagi para legenda yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tim Merah Putih. 

“Sejak melawan Argentina, setiap pemain legenda yang membutuhkan tiket nonton Timnas Indonesia akan diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI,” tulis Arya di akun Instagram pribadinya pada Kamis (13/6/2024).

Namun, kenyataan bahwa banyak artis, seperti Desta dan Indra Jegel, terlihat menonton dari kursi VIP saat pertandingan Indonesia melawan Filipina.

Sementara Gonzales berada di tribune biasa, tetap menimbulkan kritik dari netizen. 

Arya menambahkan, “Ini berjalan sampai kemarin melawan Filipina. Sebelumnya, saya tidak berani mengklaim.”

Situasi ini memicu diskusi yang lebih luas mengenai bagaimana PSSI seharusnya memperlakukan para legenda Timnas Indonesia dengan lebih baik. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait