Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Polres Ciamis Ringkus Pengedar Sabu-sabu

Polres Ciamis Ringkus Pengedar Sabu-sabu

Berita Ciamis, galuh.id – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ciamis berhasil meringkus seorang pengedar sabu-sabu di wilayah hukum Polres Ciamis.

Tersangka yang berhasil diringkus yaitu, PP (31) warga Desa Sariwangi, Kelurahan Sariwangi, Kabupaten Bandung.

Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K menjelaskan, tersangka PP (31) yang merupakan warga Kabupaten Bandung ini ditangkap di Pom Bensin di daerah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Tersangka membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,74 gram, yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

“Jadi waktu itu, kami mendapat laporan bahwa di daerah Cikoneng tepatnya di Pom Bensin akan ada transaksi narkoba. Kemudian petugas dari satres narkoba meluncur ke TKP, setelah tiba di TKP petugas langsung mencurigai seseorang yakni tersangka PP,” jelasnya, saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Senin (9/3/2020).

Dony menambahkan, setelah dicurigai kemudian petugas langsung menangkap tersangka. Saat digeledah petugas berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok tersangka.

“Tersangka merupakan pengedar, dari pengakuannya barang tersebut dibawa dari Bandung untuk dijual belikan di daerah Ciamis. Tersangka ini, baru mengedarkan barang haram jenis sabu-sabu sebanyak 3 kali, 1 kali di daerah Tasikmalaya dan 2 kali di daerah Ciamis,” katanya.

Tersangka PP yang merupakan seorang wiraswasta ini diamankan beserta barang bukti berupa 3 bungkus klip transparan yang berisi sabu-sabu dengan berat 5,74 gram dan 1 buah handphone.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (GaluhID/Ramdani)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pariwisata Ciamis Bukan Hanya Urusan Dinas Pariwisata

Ciamis, Galuh.ID - Setelah Pangandaran terpisah dari kabupaten Ciamis ada kekhawatiran adanya penurunan pendapatan daerah dari sektor pariwisata. Tetapi, Dinas Pariwisata Ciamis melakukan berbagai upaya...

Obyek Wisata di Pangandaran Dibuka Kembali 5 Juni 2020

Berita Pangandaran, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pangandaran memutuskan akan kembali membuka obyek wisata di Pangandaran. Keputusan itu berdasarkan hasil kesepakatan pemkab...

Sukses Gelar Festival Sepakbola Anak, SSB Kumpay Buana Ciamis Perkenalkan Diri

Panumbangan, galuh.id- Sekolah Sepak Bola SSB Kumpay Buana, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis menggelar festival sepak bola anak usia 10 dan...

Selamat, Yopi Andrias Terpilih Sebagai Ketua IJTI Galuh Raya Periode 2018-2021

Ciamis, Galuh.ID - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Galuh Raya (IJTI) menggelar deklarasi dan Musyawarah Kordinator Daerah (MUSKORDA) di salah satu hotel di Ciamis Sabtu...

Klub Raksasa Liga Voli Ciamis, Jabar Pancanaka Tumbang di kandang Visio

Ciamis, galuh.id - Persaingan untuk merebut gelar juara di Liga Voli Ciamis putaran kedua semakin ketat, pasalnya perbedaan point tidak begitu jauh...