Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Program Klimak PPJ, Tingkatkan Kemampuan SKPD Ciamis di Bidang Kehumasan

Berita Ciamis, galuh.id – Program Klimak PPJ yaitu Klinik Maksimalisasi Protokoler, Photography dan Jurnalistik menjadi program optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) setiap SKPD di Ciamis dalam penyampaian informasi publik.

Adanya keterbatasan SDM dan intensitas kegiatan padat mengharuskan setiap SKPD memiliki tim khusus yang memahami teknis keprotokolan, photography (dokumentasi) dan jurnalis (rilis kegiatan).

Kabag Humas Setda Ciamis Ani Supiani mengatakan, dalam program ini nantinya setiap SKPD di Ciamis memiliki peningkatan kemampuan di bidang Protokoler, Photography dan Jurnalistik.

”Sehingga kegiatan-kegiatan yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dapat tercapai dengan mudah,” kata Ani, saat launching Klimak PPJ di Aula Setda Ciamis, Senin (2/11/2020).

Sebagai informasi, pemerintah daerah kabupaten Ciamis melalui Humas Sekretariat Daerah (Setda) melaunching program Klinik Maksimalisasi Protokoler, Photography dan Jurnalistik.

Program ini dilaunching oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis Toto Marwoto didampingi Kabag Humas Setda Ani Supiani, serta IJTI dan PWI Kabupaten Ciamis.

Klimaks PPJ menjadi program optimalisasi SDM di setiap SKPD dalam bidang Kehumasan. Program ini sebagai upaya mewujudkan kemandirian setiap SKPD dalam penyelenggaraan kegiatan.

Manfaat Program Klimak PPJ

Dengan memperhatikan kondisi organisasi dan isu aktual yang berkembang, sangat besar kemungkinan bahwa program ini akan memberikan manfaat dalam implementasinya di setiap SKPD.

Manfaat terbentuknya jaringan Klimak PPJ antara lain meningkatkan koordinasi yang baik dengan setiap SKPD.

Kemudian jika pada saat instansi dalam setiap kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis diharapkan kordiansi berjalan lancar.

Kemudian, memberikan informasi yang kredibel kepada masyarakat secara faktual sebagai upaya mewujudkan keterbukaan informasi di kalangan masyarakat.

Selanjutnya, dokumen kegiatan akan terpampang secara nyata dan indah, serta terwujudnya ketahanan informasi.

Ani melanjutkan, pelaksanaan pelatihan untuk seluruh SKPD di lingkup pemerintahan kabupaten Ciamis tentang program Klimak PPJ direncanakan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Nantinya, dalam kegiatan ini pemateri untuk Protokoler dan Photography dari Humas Jabar. Sementara untuk pemateri Jurnalistik dari PWI dan IJTI Ciamis.

Berbagai keperluan penunjang pelatihan program Klimak PPJ pun sudah disiapkan, tinggal menentukan waktu pelaksanaan.

“Mereka semua siap bekerja sama dengan kita. Memberikan materi atau menjadi narasumber. Untuk membangun Kabupaten Ciamis yang lebih maju melalui penyampaian informasi publik yang maksimal,” jelas Ani. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

30 Pegawai BPKD Ciamis Positif Covid-19, Klaster Perkantoran Marak

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 30 pegawai BPKD atau Badan Pengelolaan Keuangan Daerah di Ciamis positif Covid-19. Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu Yudiawan, mengatakan...

ORARI Daerah Jawa Barat Kunjungi Bupati Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - ORARI Daerah Jawa Barat kunjungi Bupati Ciamis, maksud dari kunjungan tersebut salah satunya adalah silaturahmi. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung...

Program TKR SMK Al Ihsan Pamarican Ciamis Bikin Siswa Terampil Otomotif

Berita Ciamis, galuh.id - Kadisdik Ciamis, Asep Saepul Rahnat resmikan gedung praktek siswa program TKR (Teknik Kendaraan Ringan) SMK Al Ihsan Pamarican, Rabu (24/2/2021). Sebagai...

Temukan Kami

47,943FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya