Juara kompetisi Askab PSSI Ciamis 2019 di Stadion Galuh, Sabtu (3/8/2019). Foto: AR7/Galuh ID

Stadion Galuh, galuh.idPSM Maleber dan tim asal Kecamatan Pamarican, Putra Kerti FC, berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Askab PSSI Ciamis di Stadion Galuh, Sabtu (3/8/2019).

Kompetisi sepak bola Divisi II dan U-13 Asosiasi PSSI Kabupaten Ciamis tahun 2019 sendiri sudah dimulai sejak tanggal 16 Juli 2019. Babak penyisihan dilaksanakan di dua lapangan.

Kompetisi U-13 bertempat di Lapang Buldozer sementara Divisi II U-15 digelar di lapang Werasari Sadananya. Sedangkan pertandingan final digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (3/8/2019).

Pada pertandingan final, PSM Maleber berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Askab PSSI Ciamis U-13 setelah mengalahkan Wirautama FC, tim dari Kecamatan Ciamis. Sementara pada divisi II U-15, tim asal Kecamatan Pamarican, Putra Kerti FC jadi juara setelah menekuk Tunas Muda FC dari Kecamatan Kawali.

PSM Malaber dan Putra Kerti FC selanjutnya akan mewakili Ciamis pada gelaran Piala Suratin tingkat Jawa Barat pada September 2019 mendatang.

Heri Rafni Kotari pada penutupan kompetisi Askab PSSI Ciamis 2019 mengatakan, kompetisi digelar untuk menjaring bibit pemain muda asli Ciamis.

Ketua Askab PSSI Ciamis yang kerap dipanggil HRK ini berharap pemenang kompetisi nantinya bisa bersaing dengan pemain-pemain dari luar daerah.

“Pemain PSGC Ciamis ke depan harus didominasi dari pemain-pemain Ciamis hasil dari kompetisi ini,” katanya.

Bahkan HRK juga menambahkan, dirinya menunggu para pemain yang sekarang bermain di kompetisi Askab PSSI Ciamis untuk merumput bersama PSGC Ciamis.

“Saya juga asisten manajer PSGC Ciamis, maka saya tunggu kalian yang sekarang bermain di final ini untuk membela PSGC di Stadion Galuh,” katanya.

Sementara Hendra Suhendra, manajer kompetisi Askab PSSI Ciamis, mengatakan kompetisi digelar untuk memotivasi para pemain muda Ciamis agar terus berlatih.

“Jadi selain menjaring bibit muda asal Ciamis, juga memilih tim terbaik dari Ciamis untuk berlaga di Piala Suratin tingkat Jawa Barat, harapannya pemain yang bermain sekarang bisa termotivasi dan tidak berhenti berlatih,” katanya.

Usai pertandingan final digelar, penutupan kompetisi Askab PSSI Ciamis yang ditutup oleh ketua KONI, Yasmin Sambas, juga memilih Best Player dan Top Score.

Tercatat anak-anak Putra Kerti FC menyandang gelar Best Player dan Top Score kompetisi Divisi II U-15. Yakni Nurdin dikukuhkan sebagai Best Player, sementara Top Score jatuh pada Surya dari SSB Putra Yudha, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican.

Sementara pada kompetisi U-13, gelar Best Player diraih Husen dari Wirautama FC, untuk Top Score diraih Rizky dari SSB Buldozer, Kecamatan Ciamis. (galuh.id/AR7)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini