Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

PSSI Ingatkan 5 Klub Liga 2 Untuk Selesaikan Masalah Tunggakan Gaji

Hubungi Kami

Info Liga 2, galuh.id – Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI meminta kepada beberapa klub Liga 2 2020 untuk segera menyelesaikan persoalan tunggakan gaji pemain.

Klub yang dimaksud adalah 5 klub peserta Liga 2 yaitu PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang, dan juga PSMS Medan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketum PSSI mengingat lima klub tersebut sampai saat ini belum dapat menyelesaikan persoalan tunggakan gaji pemainnya.

Menurutnya, persoalan tunggakan gaji pemain perlu diselesaikan karena itu adalah bentuk komitmen dari klub sendiri untuk kemajuan persepakbolaan ke arah yang lebih profesional.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dari klub demi mewujudkan aspek keolahragaan pada umumnya serta industri sepakbola supaya bisa lebih profesional.

Sementara itu, kick off Liga 2 2020 sendiri akan dimulai pada hari sabtu (14/3) ini. Persiba Balikpapan kontrak Kalteng Putra akan menjadi laga pembuka di Stadion Batakan.

Dalam hal ini, PSSI hanya menginginkan agar Liga 2 berjalan dengan baik, aman, nyaman, tertib, serta mendapatkan dukungan dari semua pihak.

PSSI juga menginginkan kepada klub-klub yang menjadi kontestan di Liga 2 agar dapat menjaga stabilitas finansialnya. Sehingga tidak mengganggu jalannya kompetisi.

“PSSI meminta untuk klub-klub agar menjaga stabilitas finansialnya. Kami juga berharap kedepannya tidak lagi mengahadapi masalah finansial yang dapat mengganggu jalannya kompetisi”, tambahnya dikutif dari laman detik sport.

Peringatan tersebut diutarakan setelah sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Hal tersebut untuk membahas persoalan tunggakan gaji pemain.

Langkah ini diperkuat dengan adanya PSSI National Dispute Resolution Chamber (NDRC) atau disebut badan penyelesaian sengketa nasional milik PSSI.

Tugasnya untuk mempermudah serta membantu para pemain dalam memperoleh solusi ketika ada kasus dalam persepakbolaan. (GaluhID/Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Liga 2: Meski Bertabur Bintang, PSMS Medan Kesulitan Finansial

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 Indonesia belum bisa dipastikan apakah tetap lanjut atau diberhentikan untuk musim 2020 ini. Banyak klub yang mengalami...

Sulut United Respon Positif Liga 2 Dilanjutkan Bulan November

Info Liga 2, galuh.id - Sulut United respon positif dengan keputusan untuk kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada November sampai Desember nanti sudah cukup ideal. Sebab...

Sriwijaya FC Uji Coba 5 Kali, Ini Evaluasi dari Pelatih

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC uji coba hal itu untuk mempersiapkan tim dengan matang sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang harusnya digelar...

Temukan Kami

48,331FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...