Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

PT KAI Ajak Warga Ciamis Jaga Sarana Penunjang Kereta Api

Ciamis, galuh.id – PT KAI mengajak warga Ciamis untuk menjaga sarana dan prasarana kereta api.

Deputy Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI), Hendra Wahyono, mengatakan, di daerah lain begitu marak aksi perusakan, juga pembajakan fasilitas kereta api.

“Berharap agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelemparan dan perusakan terhadap fasilitas perkeretaapian,” kata Hendra, saat bertemu dengan sejumlah wartawan di kantor PWI Ciamis, beberapa waktu lalu.

Hendra menyebutkan, aksi pelemparan terkadang dilakukan lantaran iseng dan rata-rata pelakunya anak kecil.

“Untungnya, tidak sampai mengganggu lajunya kereta karena pelemparan itu,” ungkapnya.

“KAI menyayangkan jika ada kejadian pelemparan ke arah kereta api yang sedang beroperasi, tidak hanya dapat merusak fasilitas tapi juga mengganggu keselamatan ratusan penumpang yang ada di dalamnya,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, ada juga di beberapa tempat oknum yang mencuri besi jalur kereta api. Padahal apa yang ada di jalur kereta itu untuk keselamatan dan kelancaran laju kereta api.

“Sangat membahayakan sekali bila ada oknum yang tidak bertanggung jawab, merusak dan mencuri fasilitas kereta api tersebut, bahaya dan resikonya kepada penumpang,” lanjutnya.

Menurutnya, harga jualnya tidak seberapa, tapi PT KAI harus menanggung kerugian besar. Apalagi PT KAI juga bertanggungjawab atas keselamatan penumpang.

“Aksi tidak terpuji tersebut dapat mengganggu operasi kereta api. Jika sudah begitu, maka dapat menggangu aktivitas perekonomian masyarakat,” katanya.

Hendra menegaskan, sebagai fasilitas publik yang digunakan oleh para penumpang setiap hari, kereta api merupakan andalan masyarakat untuk beraktivitas.

“Mudah-mudahan di wilayah hukum Kabupaten Ciamis tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bersama-sama menjaga fasilitas dan sarana PT KAI untuk kenyamanan dan kelancaran para penumpang kereta api, khususnya masyarakat Ciamis, juga untuk kemajuan perkeretaan di Ciamis,” pungkasnya. (Galuh.id/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...