Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Lahan di Ciamis Terbakar

Ciamis, galuh.id – Lahan di Ciamis terbakar terjadi di Dusun Cisihung Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (1/9/2019) pukul 15:00 WIB.

Kebakaran terjadi pada lahan bekas pembuangan limbah serabut kelapa. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Ani Supiani Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis, mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut dari warga.

“Kami langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian kebakaran untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat secara bergotong royong,” ujar Ani kepada Galuh ID, Minggu (1/9/2019).

Setelah beberapa jam api berhasil dipadamkan, hal ini berkat kerjasama antara Aparat Desa, Damkar dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Ciamis, Api bisa dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB.

“Alhamdulilah api berhasil dipadamkan hal ini berkat kerjasama semuanya sehingga api tidak menjalar lebih luas,” paparnya.

Diketahui hasil pendataan setelah berhasil dipadamkan lahan tersebut milik warga bernama Lia Yulipah (52).

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sembarangan membuang puntung rokok, karena dari percikan api dari sisa roko yang masih menyala sangat berbahaya, apalagi saat ini musim kemarau, lahan-lahan pun kering sehingga sangat mudah terbakar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Jabar Perketat Penjagaan, 33.686 Kendaraan Diminta Putar Balik

Berita Jabar, galuh.id - Pemerintah Daerah Provinsi (pemprov) Jawa Barat secara konsisten memberlakukan larangan mudik selama pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Meskipun Harus Diam di Rumah, Pria di Ciamis Ini Berikan Bantuan

Berita Ciamis, galuh.id - Meskipun untuk saat ini harus diam di rumah namun pria di Ciamis tetap ke luar rumah untuk memberikan...

Babel United FC Pertahankan 40 Persen Pemain Lama

Masih ada lagi nih klub yang belum siap mengarungi Liga 2 2020

Luis Milla Presentasi Program, PSSI : Dia Meragukan

Berita Olahraga, galuh.id - Luis Milla memenuhi undangan PSSI di Manila, Filipina, kemarin. Pelatih asal Spanyol itu, datang untuk mempresentasikan program dan...

New Normal, Atlet Renang Ciamis Mulai Berlatih

Berita Ciamis, galuh.id - Atlet renang Ciamis mulai berlatih, latihan perdana ini dilakukan setelah libur sekitar 3 bulan karena wabah Covid-19.