Sabtu, 21 Mei 2022
Sabtu, 21 Mei 2022
More

    Puskesmas di Banjarsari Ciamis Gelar Giat Loka Karya Mini

    Berita Ciamis, galuh.id – Puskesmas Ciulu dan Puskesmas Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Loka Karya Mini bersama lintas sektor yang ada di wilayah kecamatan Banjarsari.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten Pangandaran, Kamis (27/1/2022).

    Iklan

    Kepala Puskesmas Ciulu Irwan Fauzie mengatakan, Loka Karya Mini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan sekali.

    Pada kegiatan tersebut ada beberapa hal yang dibahas tentang koordinasi lintas sektor tingkat Kecamatan Banjarsari.

    Iklan

    “Bahasnya tentang capaian program. Itu ada beberapa SPM (Standar Pelayanan Minimal) yang memang masih di bawah target,” katanya.

    Ia melanjutkan, di wilayah Puskesmas ini ditemukan penderita DBD. Untuk ke depan pihaknya preventif, supaya tidak ada lagi warga yang terserang penyakit DBD.

    Iklan

    “Beberapa penderita DBD di wilayah Kecamatan Banjarsari itu ternyata dari impor. Artinya pendatang. Jadi terkenanya di wilayah lain, masuk ke sini langsung sakit,” terangnya.

    Lebih lanjut Fauzie menyebut, pelaksanaan kegiatan Loka Karya Mini biasanya di Puskesmas masing-masing. Namun kali ini dilaksanakan di luar daerah.

    “Tujuannya yaitu untuk mengefektifkan acara, jebetulan di Banjarsari ini ada beberapa pergantian pejabat baru. Ya kita sambil silaturahmi saja,” jelasnya.

    Camat Banjarsari, Dedi Iwa Saputra berharap untuk ke depannya kegiatan Loka Karya Mini ini bisa menumbuh kembangkan program-program yang baru.

    “Program-program kesehatan sangat penting bagi masyarakat, dan ini berkaitan dengan stakeholder yang ada. Saya harap lebih sinergis lagi ya,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan