Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Ratusan Anak Yatim di Panjalu Ciamis Dapat Santunan

Berita Ciamis, galuh.id – Ratusan anak yatim di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Ciamis Jawa Barat Kabupaten Ciamis mendapatkan santunan, Jumat (30/4/2021).

Bertempat di Warung Benteng Panjalu, sebanyak 250 anak yatim mendapatkan santunan serta berbagai paket makanan lainnya.

Menurut penyelenggara Rossy Nurhayati, kegiatan bertitel Berbagi Bahagia Bersama Anak Mulia tersebut rutin tiap tahun.

Menurut Ocy begitu sapaan akrabnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ocy yang juga pemilik Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu menyampaikan beberapa donatur turut serta membantu hingga terselenggaranya acara tersebut.

“Saya bukan apa-apa, ini tidak terlepas dari para donatur yang menyisihkan sebagian rizkinya dan bukan hanya uang saja,” jelas Ocy.

Ratusan anak yatim tersebut berasal dari berbagai dusun di Desa Panjalu yang rutin setiap tahun mendapatkan santunan.

Pada kesempatan tersebut Ocy memberikan motivasi pada ratusan anak yatim yang hadir agar tetap semangat untuk meraih cita-cita.

Dukungan dari Pemkab Ciamis

Acara santunan ratusan anak yatim mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis,komunitas, pengusaha dan juga masyarakat lainnya.

Acara tersebut juga rencananya akan hadir Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, namun karena terdapat agenda lain tidak dapat hadir.

Sehingga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Hendra Suhendra, S.Sos,.M.Si, hadir mewakili Bupati Ciamis yang berhalangan hadir.

Pada sambutannya Hendra menyampaikan permohonan maaf Bupati Ciamis tidak dapat hadir karena terdapat kegiatan lain.

Selain itu, Hendra juga memberikan apresiasi pada kegiatan yang melibatkan berbagai pihak tersebut dan juga komunitas mobil.

“Permohoan maaf dari Bapak Bupati Ciamis, beliau tidak dapat hadir pada acara ini karena terdapat agenda lain,” jelas Hendra.

Pada kesempatan tesebut juga Hendra memberikan titipan dari Bupati Ciamis untuk menunjang acara santunan tersebut.

Selain itu turut hadir unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Pemerintah Desa Panjalu, mojang jajaka Kabupaten Ciamis dan juga komunitas mobil.

Ocy menghaturkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan Berbagi Bahagia Bersama Anak Mulia.

“Terima kasih pada Bapak Bupati Ciamis dan seluruh pihak yang telah membantu, sehingga dapat terselenggaranya santunan ratusan anak yatim,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan