Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021
BJB

Razia Kostan di Ciamis, Petugas Temukan 12 Pasangan Bukan Muhrim

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Petugas dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Kabupaten Ciamis bersama Polisi Militer (PM) menemukan pasangan bukan muhrim, saat razia kostan, Minggu (25/4/2021) dini hari.

Petugas berhasil mengamankan 12 pasangan bukan muhrim dari sejumlah tempat kost pada saat melakukan razia.

Sasaran dari razia tersebut adalah kost-kostan, sehingga petugas menyisir tempat-tempat kost yang berada sekitar wilayah Ciamis kota.

Selain berhasil mengamankan pasangan bukan muhrim, petugas mengamankan sebagai barang bukti yaitu berupa alat kontrasepsi.

Petugas menemukan alat kontrasepsi tersebut dari pasangan bukan muhrim yang berhasil terjaring razia, kemudian mengamankannya sebagai barang bukti.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis Iskandar menyampaikan hasil temuannya setelah menggelar razia pada beberapa tempat kost di Ciamis Kota.

“Kami mengamankan 5 orang yang tidak dapat menunjukan KTP dan 4 orang yang kedapatan menyimpan minuman keras,” jelas Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan pihaknya menggelar razia sebagai tidak lanjut dari intruksi Bupati Ciamis nomor 450/8-HUK/2021.

Intruksi tersebut tentang ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 di Kabupaten Ciamis.

Razia Kostan di Ciamis untuk Rasa Aman dan Nyaman

Petugas yang terdiri dari Satpol PP dan juga Polisi Militer menggelar razia kostan dalam rangka menciptakan rasa aman serta nyaman.

“Operasi ini kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, terlebih pada bulan Ramadan,” jelas Iskandar,

Iskandar juga menyampaikan untuk sasaran razia adalah tempat kost-kostan yang sering kali masyarakat mengeluhkannya.

Selain merazia pasangan bukan muhrim dan juga barang terlarang lainnya, petugas melakukan operasi yustisi terhadap warga yang tinggal di kostan.

“Kami juga melakukan operasi yustisi pada warga yang tinggal di tempat kost, dan 5 orang kedapatan tidak memiliki KTP,” jelasnya.

Sementara itu, terkait temuan 12 pasangan bukan muhrim, Iskandar membenarkan pihaknya berhasil mengamankan pasangan tersebut.

Beberapa pasangan tersebut tidak dapat menunjukan surat nikah, sehingga petugas mengamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pasangan bukan muhrim tersebut kami amankan dan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor Satpol PP,” jelas Iskandar.

Razia kostan di Ciamis menurut Iskandar sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang aman serta nyaman terlebih pada Bulan Ramadan. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,622FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya