Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Rivky Mokodompit Merapat ke Dewa United

Info Liga 2, galuh.id – Eks kiper timnas U-23 Rivky Mokodompit merapat ke Dewa United Tangerang. Kepastian kiper Persebaya Surabaya tersebut pindah ke Tangerang disebutkan dalam video di akun Instagram @dewaunitedfc.

Video singkat tersebut menampilkan bagaimana kehebatan dari Rivky menepis setiap tendangan. Hingga di akhir video pelatih Kas Hartadi mengacungkan jempol kepada kiper yang pernah membela Sriwijaya FC tersebut.

Kehadiran Rivky mokodompit ini akan menjadi pelapis yang sangat ideal bagi Shahar Ginanjar. Rivky kemungkinan besar akan menjadi kiper kedua di tim asuhan Kas Hartadi.

Pasalnya, Shahar Ginanjar sendiri telah ditetapkan menjadi kapten di tim Dewa United. Kiper berusia 32 tahun ini juga pernah memperkuat beberapa tim dari Liga 1.

Karir Rivky Mokodompit

Rivky memulai karir profesionalnya bersama tim Persibom Bolang Mongondow pada tahun 2008. Selama karirnya juga ia hanya bertahan satu musim saja dengan beberapa klub.

Mulai dari Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC. Ketika membela Laskar Wong Kito, Rivky Mokodompit mulai dikenal publik sepakbola Indonesia.

Penampilannya yang apik kala Ferry Rotinsulu cedera berhasil ia manfaatkan dengan baik. Namun, ia hanya merumput selama satu musim bersama Sriwijaya FC.

Ia pun melanjutkan karirnya bersama tim-tim dari Kalimantan. Persisam dan Mitra Kukar pernah ia bela meski hanya semusim.

Rivky pun melanjutkan karirnya ke Semen Padang selama 3 musim dan PSM Makassar pada tahun 2019. Dengan Laskar Juku Eja Rivky, akhirnya memperoleh piala.

Rivky berhak mengangkat Piala Indonesia tahun 2019 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta di partai puncak. Memasuki musim 2020, Rivky bergabung dengan tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya.

Namun penampilannya tak lama dengan tim asal Kota Surabaya tersebut. Lantaran kompetisi Liga harus berhenti karena pandemi Covid-19.

Musim 2021 ini, ia kembali pindah klub. Kali ini bersama tim Liga 2 yaitu Dewa United. Pertanyaannya apakah ia akan bertahan lebih dari semusim dengan klub Tangerang Selatan tersebut?

Rivky Mokodompit merapat ke Dewa United juga akan menghadapi Shahar Ginanjar untuk untuk berebut starting Line Up. Namun akan sulit, karena Shahar telah ditetapkan menjadi kapten tim. (GaluhID/Putra)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan