Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Salip Kendaraan di Tanjakan Cibeka Ciamis, Mobil Innova Sebabkan Tabrakan Beruntun

Cijeungjing, galuh.id – Kecelakaan di Ciamis terjadi akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 4 mobil. Tabrakan beruntun di Cimis tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di tanjakan Cibeka tepatnya di Jalan Raya Ciamis – Banjar, Dusun Cibeka Atas, RT 12 RW 04, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan berawal ketika kendaraan Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Romy datang dari arah Ciamis menuju Banjar. Sesampainya di Tanjakan Cibeka, mobil yang membawa 4 penumpang tersebut berusaha mendahului dan menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Sementara dari arah berlawanan datang Bus Budiman yang dikendarai supir bernama Ade hingga tabrakan pun tak bisa dihindari. Selain itu, kendaraan yang berada di belakang Bus Budiman tak bisa menghindar sehingga menabrak bagian belakang Bus.

Kendaraan cukup ramai ketika kecelakaan terjadi, hal ini menyebabkan tabrakan beruntun di Ciamis antara Kijang Innova dengan Bus Budiman dan 2 mobil lainnya yang berada tepat di belakang Bus Budiman jurusan Banjar-Jakarta.

Jalu, seorang saksi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian kecelakaan, mengatakan mobil inova berusaha menyalip mobil yang berada di depannya, pada saat menyalip tiba-tiba dari arah berlawanan datang Bus Budiman sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Saya juga kaget ketika mendengar dentuman benturan benda keras, lalu saya langsung ke luar rumah dan ternyata ada kejadian tabrakan antara Bus Budiman dan Mobil Inova, laju jalan pun sempat terjadi macet ketika mobil yang bertabrakan belum dievakuasi,” ujar Jalu kepada Galuh ID, Kamis malam (30/5/2019).

Pihak kepolisian dari Polsek Cijeungjing yang datang menuju tempat tabrakan beruntun di Ciamis langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan sekaligus mengevakuasi korban.

AKP M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan telah terjadi tabrakan antara Bus Budiman dan kijang Innova di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Kami langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bima saat dikonfirmasi, Kamis malam (30/05/2019).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi menggunakan dua mobil derek. Rencananya mobil tersebut akan dibawa ke Mapolres Ciamis untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ada satu supir mobil Inova terluka cukup parah dan dua orang luka ringan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Banjar untuk dirawat,” tuturnya.

Bima mengimbau kepada seluruh pengendara pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Kurangi kecepatan apalagi di malam hari sehingga kejadian kecelakaan seperti ini tidak terjadi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Rumah Warga Ciamis Terbakar, Karang Taruna Rencanakan Open Donasi

Berita Ciamis, galuh.id - Rumah warga Ciamis terbakar, kejadian tersebut tepatnya di Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa...

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Wagub Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir dalam upacara Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Ciamis, Sabtu (1/6/2019).

Kartu Prakerja Hentikan Paket Pelatihan

Berita Nasional, galuh.id - Manajemen Program Kartu Prakerja memutuskan hentikan paket pelatihan terhitung sejak Selasa (30/6/2020), padahal masih ada satu gelombang.

Virus Corona Bikin Liga Italia Stop, Sepakbola Indonesia Tetap Santuy

Opini, galuh.id - Hari Senin (9/3/2020) lalu, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte resmi menghentikan kompetisi Liga Italia Serie A, Serie B, dan...

Polres Ciamis Ajak Para Wartawan Buka Bersama

Mapolres Ciamis, galuh.id - Polres Ciamis menggelar buka bersama dengan para wartawan dari PWI Ciamis dan IJTI Galuh Raya di Mapolres Ciamis,...

TKA-TPA Istabiqul Khoir Panyingkiran Ciamis Raih Juara Festival Anak Shaleh

Meskipun Dengan Keterbatasan Berhasil Raih Juara Ciamis, galuh.id - Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an Istabiqul Khoir...