Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Seleksi Terbuka Sekda Ciamis, Bupati Harapkan Pansel Pilih Calon Terbaik

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi seleksi terbuka Sekda Ciamis untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), bertempat di Aula BKPSDM, Selasa (3/11/2020).

Bupati Herdiat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih. Atas kerja sama panitia seleksi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) Jabar dengan Pemkab Ciamis demi kelancaran kegiatan ini.

“Kita ingin betul-betul transparan. Dan mengikuti aturan yang berlaku dalam seleksi Sekda ini. Sehingga dalam mengikuti seleksi para peserta tidak merasa ragu,” kata Herdiat.

Herdiat berharap pelaksanaan seleksi JPT ini betul-betul sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Menurutnya, Sekretaris Daerah merupakan suatu jabatan yang strategis.

Dengan adanya seleksi terbuka ini, sambung Herdiat, pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis berharap dapat memiliki Sekretaris Daerah yang terbaik dari 6 orang yang mengikuti seleksi.

“Kami ingin yang betul-betul mempunyai skill yang baik. Mampu bekerja sama, memiliki dedikasi serta tidak kalah pentingnya memiliki loyalitas yang tinggi,” harap Herdiat.

Seleksi Terbuka Sekda Ciamis, 6 Peserta Memenuhi Syarat

Selain itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya juga mengharapkan panitia seleksi atau Pansel, memilih calon Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis yang benar-benar terbaik.

Yeyet Trisnawati selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis, melaporkan ada 6 peserta yang memenuhi syarat mengikuti seleksi terbuka untuk pengisian JPT Sekda.

Adapun keenam peserta tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Tatang, Asisten Pemerintahan Ika Darmaiswara, Kepala Dinas PUPR Aep Saefulloh, Kepala Dinas Pariwisata Wasdi Ijudin.

Selanjutnya, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis Dadang Hermansyah, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Ciamis Uga Yugaswara.

Pada seleksi tersebut hadir Pansel JPT Sekda. Yang diketuai oleh Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar beserta anggota, yang terdiri dari Asisten Administrasi Setda provinsi Jawa Barat Didi Sudrajat.

Kemudian dari Akademisi Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung Ira Irawati, Rina Hermawati dan Mas Dadang Enjat. Turut hadir Komisioner KASN bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II Kukuh Heru Yanto. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan