Kamis, 27 Januari 2022
Kamis, 27 Januari 2022
More

    Shin Tae-yong Ingin Ubah Sistem Sepak Bola Indonesia, Bagaimana Caranya?

    Berita Olahraga, galuh.id – Shin Tae-yong ingin ubah sistem sepak bola Indonesia agar tidak fokus pada prestasi saja melainkan juga pada masa depan Timnas Indonesia.

    Ambisi tersebut dimiliki Shin Tae-yong sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Melalui asuhannya, Timnas Indonesia diprediksi akan menjadi tim yang memiliki masa depan cerah.

    Salah satu bukti keberhasilan dari program Shin Tae-yong yaitu pada Piala AFF 2020 lalu. Indonesia memboyong banyak pemain muda.

    Melalui wawancaranya dengan Masters yang diunggah di Youtube, Shin Tae-yong ingin ubah sistem sepak bola Indonesia yang terlalu fokus pada prestasi.

    “Sebenarnya saya ke Indonesia untuk mengubah system sepak bolanya. Daripada terlalu menitikberatkan pada prestasi,” kata Shin Tae-yong.

    “Saya berpikir akarnya harus kuat, agar atasnya juga kuat,” sambung Shin Tae-yong.

    Ini Perubahan Sepakat Bola Indonesia Era Shin Tae-yong

    Perubahan paling mencolok dalam era Shin Tae-yong yaitu tak tanggung dalam menghadirkan pemain-pemain muda di Timnas Indonesia.

    “Tidak bisa hanya membebankan prestasi di kancah senior kepada pelatih. Sebelum saya masuk, Indonesia adalah tim dengan rata-rata pemain tertua di Asia Tenggara,” papar Shin Tae-yong.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    322PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan