Sipir Jadi Kurir Sabu-sabu, Nama Baik Lapas Ciamis Tercoreng

Ciamis, galuh.id – Lapas kelas II B Ciamis mengaku kecolongan akibat oknum sipir Lapas dan warga binaannya yang tertangkap polisi karena menyelundupkan 51 gram sabu-sabu ke dalam Lapas.

“Benar ada kejadian penangkapan oknum pegawai kami. Benar-benar kaget karena kami mengetahui laporan dari Polres Ciamis adanya penangkapan terhadap sipir berinisial AA (53),” kata Zainal Arifin Kasi Binadik Lapas Ciamis kepada Galuh ID, Kamis (7/11/19).

Menurutnya, AA sendiri merupakan petugas Lapas senior dan telah bekerja dari tahun 1990, dan ditetapkan menjadi PNS pada tahun 1992.

“Oknum tersebut sudah lama bekerja sebagai pegawai lapas, dan kami memang benar-benar tidak percaya dirinya terlibat kasus narkoba,” katanya. 

Zaenal menuturkan atas kejadian ini, dirinua merasa nama baik Lapas Kelas 2 B Ciamis tercoreng. Hal ini diakuinya menjadi tamparan bagi dirinya selaku pejabat Lapas.

“Kami sudah membentuk tim atas rekomendasi Pak Kepala Lapas, untuk melakukan investigasi dan melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap warga binaan sehingga tidak terjadi lagi kejadian serupa,” tuturnya.

Zaenal merasa tidak percaya atas kejadian ini, pasalnya oknum sipir tersebut selama bertugas dikenal kritis dan berperilaku baik.

“Kami merasa kaget kok bisa oknum tersebut menjadi kurir narkoba? Mungkin karena kebutuhan mendesak akhirnya melakukan tindakan tidak terpuji,” ucapnya.

Kejadian ini, kata Zaenal, sudah dilaporkan ke Kementerian. Terkait sanksi yang akan dijatuhkan kepada oknum tersebut, pihaknya tidak bisa memutuskan, pasalnya sanksi berasal dari pusat.

“Sanksinya itu kebijakan kantor pusat, kami hanya melaporkan saja atas kejadian ini, saat ini kita tunggu saja proses dari pihak Kepolisian hingga nanti di Pengadilan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

5 Orang Positif Corona di Tasikmalaya, Bakal Lockdown?

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya berencana akan melakukan karantina wilayah (lockdown) lokal pada hari Selasa 31 Maret 2020. Demikian disampaikan...

Perangkat Desa di Ciamis Sisihkan Penghasilan Tetap untuk Anak Yatim

Berita Ciamis, galuh.id - Perangkat Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, menyisihkan Penghasilan Tetap (Siltap) untuk diberikan pada anak yatim, Kamis (21/5/2020).

Kisah Bala-bala Komar, Kuliner Ciamis yang Hadir Sejak 1975

Ciamis, galuh.id - Bala-bala komar dikenal sebagai salah satu kuliner Ciamis yang menjual dagangannya serba kecil, mulai bala-bala, gehu, gorengan tempe...

Tahun 2020, Kabupaten Ciamis Terima Rp 1,191 Triliun Dana Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menerangkan penyaluran Dana Desa di Kabupaten Ciamis setiap tahunnya selalu meningkat.

Bermain Ngotot, PSGC Ciamis Taklukan Bogor FC

Stadion Galuh, galuh.id - Pertandingan pembuka babak 8 besar Liga 3 grup Barat di Stadion Galuh Ciamis mempertemukan PSGC Ciamis dengan Bogor FC. Pertandingan...