Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Pengusaha Bus di Ciamis Hentikan Operasi Sebagian Armada

Ciamis, galuh.id – Pengusaha Bus di Ciamis mengeluhkan langkanya solar subsidi karena adanya pembatasan jatah di SPBU. Pembatasan solar subsidi ini membuat pengusaha bus ciamis menghentikan sebagian armada untuk beroperasi.

“Dengan langkanya solar subsidi, kami sangat dirugikan, pasalnya ini juga akan berpengaruh dan menjadi beban masyarakat, kelangkaan ini bukan hanya di Ciamis namun di Wilayah Priangan Timur, seperti Garut, Tasikmalaya, itu memang sering kehabisan solar,” ujar Manager Personalia Gapuraning Rahayu Ekky Brata Kusuma, Kamis (14/11/2019).

Ekky mengatakan untuk menyiasati pembatasan solar, bus menyisir SPBU di jalan nasional dari mulai Pamalayan, Cihaurbeuti Ciamis hingga Bandung.

Dengan melakukan penyisirinan tersebut pembelian tetap hanya di jatah 50 liter sampai 100 liter, itu belum cukup. Karena rata-rata sehari bus diisi sampai 200 liter sekali beroperasi.

“Tetap dengan penyisiran pun kami hanya dijatah, itupun tidak cukup, kalau membeli yang non subsidi mahal, tarif juga akan menyesuaikan,” paparnya.

Ekky mengaku paham terkait kebijakan pemerintah untuk mengurangi solar subsidi. Menurutnya beban subsidi cukup besar dan membebani pemerintah. Namun pembatasan solar subsidi bukan solusi karena berdampak kepada masyarakat.

“Yang perlu dilakukan itu bukan membatasi tapi meningkatkan pengawasan dalam penyalurannya, supaya tidak disalahgunakan,” ucap Ekky. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...