Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Digelar di Sukaresik Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Salah satu kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu kecamatan Sukaresik melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 pada Selasa (24/3/2020).

Langkah tersebut ditempuh setelah beberapa warga di Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Opan Sopyan, selaku Camat Sukaresik menjelaskan, acara ini digelar sebagai bentuk evaluasi penyebaran virus serta penguatan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk evaluasi bersama antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan beberapa instansi terkait tentang penyebaran virus Corona,” ujar Opan.

Acara ini merupakan acara gabungan yang diikuti pelbagai instansi pemerintah serta organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Muspika sendiri terdiri dari Pemerintahan Kecamatan, Koramil, Polsek serta organisasi kepemudaan seperti Pemuda Persis, Pemuda Pancasila yang tergabung dalam KNPI.

Selain itu, Opan juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 yang sudah mulai massif menyebar.

“Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaresik terhadap penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Kedepannya, acara ini akan dilakukan secara berkala dengan melibatkan seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kecamatan Sukaresik termasuk dari tiap desa.

“Mudah-mudahan dengan car ini masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus Corona dan bisa meningkatkan hidup sehat,”tuturnya.

Semuanya akan dikerahkan guna menanggulangi penyebaran virus di wilayah kecamatan Sukaresik. Dengan demikian, evaluasi akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan. (GaluhID/Iman)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Pinjol, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Nekat Bobol Tempat Kerjanya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang kepala minimarket di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, nekat membobol tempatnya bekerja, Senin (21/09/2020) kemarin.

Bangga! Aplikasi Indikos Buatan Mahasiswa Tasikmalaya Melenggang di PlayStore

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya berhasil membuat aplikasi Indikos. Saat ini aplikasi tersebut bahkan sudah bisa diunggah melalui...

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...

Ilmuwan ITB Prediksi Tsunami Setinggi 20 Meter

Berita Nasional, galuh.id- Berita mengenai bencana banjir belum lagi reda, kembali jagad media online diramaikan oleh pernyataan ilmuwan Institut Teknologi Bandung (ITB)...