Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Digelar di Sukaresik Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Salah satu kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu kecamatan Sukaresik melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 pada Selasa (24/3/2020).

Langkah tersebut ditempuh setelah beberapa warga di Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Opan Sopyan, selaku Camat Sukaresik menjelaskan, acara ini digelar sebagai bentuk evaluasi penyebaran virus serta penguatan pemahaman kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk evaluasi bersama antara pemerintah sebagai pemangku kebijakan dengan beberapa instansi terkait tentang penyebaran virus Corona,” ujar Opan.

Acara ini merupakan acara gabungan yang diikuti pelbagai instansi pemerintah serta organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Muspika sendiri terdiri dari Pemerintahan Kecamatan, Koramil, Polsek serta organisasi kepemudaan seperti Pemuda Persis, Pemuda Pancasila yang tergabung dalam KNPI.

Selain itu, Opan juga menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 yang sudah mulai massif menyebar.

“Langkah ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaresik terhadap penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Kedepannya, acara ini akan dilakukan secara berkala dengan melibatkan seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kecamatan Sukaresik termasuk dari tiap desa.

“Mudah-mudahan dengan car ini masyarakat lebih sadar akan bahayanya virus Corona dan bisa meningkatkan hidup sehat,”tuturnya.

Semuanya akan dikerahkan guna menanggulangi penyebaran virus di wilayah kecamatan Sukaresik. Dengan demikian, evaluasi akan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan. (GaluhID/Iman)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,396FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

PLN Banjarsari Sinergikan Program PLN Mobile

Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan program PLN Mobile, aplikasi ini merupakan pelayanan PLN kepada pelanggan setelah sebelumnya memanfaatkan Contact Center 123, Facebook, Twitter dan...

Sinopsis Episode 14 The World of the Married, Ji Sun Woo Bunuh Diri?

Sinopsis episode 14 The World of The Married bagi Anda yang belum menonton tayangan drama Korea yang tengah booming di Indoesia. Drakor...

Sukses di Liga 1 2019, Saham Mayoritas PSS Sleman Akan Dijual?

Info Liga 1, galuh.id - PSS Sleman sebagai tim promosi bisa dibilang sukses menjalani kompetisi Liga 1 2019. Hingga pekan ke-32 Super...

Rumah Sakit di Pangandaran Belum Beroperasi, Dinkes Tetap Antisipasi Virus Corona

Berita Pangandaran, galuh.id - Rumah Sakit di Pangandaran belum beroperasi, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran tetap mengantisipasi munculnya virus corona.

Pemerasan Pengusaha di Ciamis Libatkan Oknum Wartawan, Tersangka Sempat Diberi Rp. 2,5 Juta

Ciamis, galuh.id - Pemerasan pengusaha di Ciamis melibatkan 3 oknum wartawan dan 3 orang warga. Para tersangka sempat akan dihajar massa sebelum...