oleh

Jatuh Bangun Sri Martini, Ojol Cantik dari Ciamis yang Ngojeg Sambil Bawa Anak

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id– Bagi Anda pegiat kuliner di Ciamis, siapa tak kenal Sri Martini? Ojol cantik dari Ciamis ini mulai dikenal setelah menjadi kurir pengantar makanan. Satu hal yang menarik perhatian, Sri tak segan membawa anaknya yang masih balita saat mengantar makanan.

Perjalanan Sri menjadi ojol (ojeg online) diawali ketika dirinya disarankan untuk daftar Grab. Lantaran dinilai menguntungkan, Sri pun memulai pekerjaan barunya sebagai Ojol.

Loading...

Kepada Galuh ID, Sri mengaku memilih pekerjaan sebagai Ojol karena modalnya hanya bensin, selain modal untuk membeli makanan jika ada orderan antar makanan masuk ke aplikasinya.

“Penghasilannya cukup menjanjikan, dulu pernah juga jualan salad buah. Tapi lama kelamaan harga buah naik, akhirnya berpikir untuk jadi kurir makanan,” terang Sri kepada Galuh ID, Minggu (9/2/2020).

Kurir makanan dipilih Sri, lantaran dirinya melihat banyak orang-orang yang enggan keluar rumah untuk membeli sesuatu.

“Saat ini orang-orang maunya serba diantar dan tidak mau keluar panas-panasan apalagi ngantri untuk membeli sesuatu, dan akhirnya saya menjalani pekerjaan saya sebagai kurir makanan dan berjalan hampir setahun setengah,” katanya.

Perjalanan Hidup Ojol Cantik dari Ciamis

Perjalanan hidup Sri memang tak mudah. Dirinya pernah bercerai dengan suami saat anaknya masih berusia 40 hari. Dari sanalah motivasi Sri berawal.

“Di pernikahan saya yang pertama waktu itu saya kurang beruntung, karena dulu saya dibuat kecewa dan pergi meninggalkan saya, saat anak saya berumur 40 hari, bayangkan saja,” terang Sri.

Berbagai pekerjaan pun ia lakoni, dimulai dari berjualan gorengan yang dilakukannya sambil menggendong anaknya yang saat itu baru 8 bulan.

“Sekali jualan itu cuma dapat 15 ribu. Pernah juga kerja goreng tahu, itu upahnya juga sama 10 ribu sampai 15 ribu. Sampai bungkus garam juga pernah, sehari dapat upahnya 10 ribu sampai 20 ribu,” kenang Sri.

Beruntung Sri kemudian bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya. Namun, setelah menikah pun Sri tetap bekerja.

“Saya izin pada suami, dan ini memang keinginan saya. Saya kerja untuk masa depan anak saya. Pernikahan itu saat anak berusia 2 tahun, tahun 2018,” katanya.

Kadang banyak juga yang bertanya kenapa Sri mau cape cape ngojeg, padahal suami ada. “Itu sudah kemauan saya. Bukan karena suami tak tanggung jawab. Apalagi anak adalah tanggung jawab saya sepenuhnya walau sudah menikah lagi,” tuturnya.

Sri mengaku banyak tantangan yang ia temui di jalanan. Resiko sebagai ojol dikatakannya cukup tinggi, Namun, dia merasa pekerjaannya halal.

Asalkan hati-hati, Sri mengaku sering berdo’a agar bisa kembali ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi sekarang, Sri tak lagi membawa anaknya sambil ngojeg.

Sri juga punya aktivitas baru di samping menjadi driver Grab, yakni jadi YouTuber. Semua dijalani Sri semata untuk kebahagian putranya.

“Saya bangga dengan pekerjaan saya sebagai driver ojek online, ini pekerjaan halal. Apalagi saya lakukan pekerjaan ini untuk masa depan anak saya. Setiap ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya,” pungkas ojol cantik dari Ciamis ini. (Ndu/GaluhID)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA