Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Tadarusan Birah Jakarta Selatan Santuni Anak Yatim di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Tadarusan Birah Jakarta Selatan memberikan santunan pada puluhan anak yatim yang berada di Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing Ciamis, Kamis (6/5/2021).

Bertempat di Halaman Kantor Desa Kertabumi puluhan anak yatim serta para dhuafa menerima santunan dan juga bingkisan.

Ikatan Pemuda Pemudi Bina Remaja (IPPBR) Karang Taruna Dusun Desa Kertabumi menginisiasi acara yang penuh haru tersebut.

Meskipun acara sederhana namun bermakna dan berkesan, baik untuk anak yatim maupun untuk undangan yang hadir lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Kertabumi Engkus Kuswana beserta perangkat dan juga Ketua BPD Desa Kertabumi.

Selain itu turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Cijeungjing, Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing dan juga TKSCI Galuh Ciamis.

Ketua Karang Taruna Ciptadimuntur Desa Kertabumi Rizki Pratama menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi.

“Kami haturkan terima kasih pada donatur dan juga piha-pihak yang telah berpartisipasi sehingga kami dapat menggelar acara santunan ini,” ucapnya.

Agenda Rutin Tahunan Tadarusan Birah Jakarta Selatan

Santunan dari Tadarusan Birah Jakarta Selatan ini merupakan agenda rutin tahunan, ibu-ibu menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi.

Salah satu perwakilan yang enggan menyebutkan namanya menyampaikan pihaknya telah beberapa kali menyalurkan santunan di Ciamis.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan santunan pada beberapa titik di Ciamis, semoga semakin banyak titik lagi di Ciamis,” jelasnya.

Saat penyerahan santunan pun tidak ada satu orang pun dari perwakilan, sepenuhnya mempercayakan pada penanggungjawab di Kertabumi.

Sebagai laporan kegiatan, seluruh penyaluran serta data terdokumentasikan dengan tertib dengan melibatkan Karang Taruna serta koordinasi dengan Pemerintah Desa Kertabumi.

Sementara itu Kepala Desa Kertabumi Engkus Kuswana menyampaikan rasa syukurnya dan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

“Kami haturkan terima kasih pada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk santunan di desa kami,” jelas Engkus Kuswana.

Engkus berharap kegiatan tersebut bukan hanya kali ini saja, dan Tadarusan Birah memberikan semangat pada yang lain untuk berbagi.(GaluhId/Ardiansyah).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan