Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Talimeng Ciamis Bagi-bagi Takjil di Bulan Suci Ramadan

Ciamis, galuh.id – Ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Tali Silaturahmi Sambil Ameng (Talimeng) Ciamis melakukan bakti sosial dengan berbagi takjil di Alun-alun Ciamis, Sabtu(18/05/2019).

Komunitas ini membagikan bingkisan menu berbuka puasa serta takjil berupa snack bagi warga, utamanya pengendara yang melewati Alun-alun Ciamis.

“Kami dari Komunitas Talimeng, iya melakukan kegiatan membagikan takjil gratis kepada pengendara jalan, komunitas kami juga memberikan 35 nasi kotak snack ke Panti Asuhan Manarul Ulum sebelum melakukan bagi-bagi takjil di Alun-alun Ciamis, tak hanya itu kami akan menyantuni anak yatim berupa uang namun nanti diberikannya seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba,” ujar koodinator Talimeng, Nina Herlina, di sela-sela pembagian Takjil Gratis, Sabtu (18/05/2019).

Nina mengatakan kegiatan ini hasil dari kerjasama seluruh anggota Talimeng Ciamis yang bertujuan untuk saling berbagi antar sesama dan meningkatkan perbuatan positif selama bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, karena sudah menjadi agenda rutin dari komunitas kami,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Amir Hamzah pengurus Yayasan Yatim piatu Manarul Ulum yang beralamat di Jalan Cirahong, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan komunitas Talimeng.

“Saya merasa bahagia dan berterima kasih atas kunjungan silahturahminya, semoga semua yang tergabung dalam komunitas tersebut diberikan umur yang panjang, sehingga tahun depan bisa silaturahmi kembali, jangan hanya hari ini,” pungkasnya. (galuh.id/Pepoy)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Si Kolor Ijo di Ciamis Dikejar Petugas Hingga Bersembunyi di Gorong-Gorong

Ciamis, galuh.id - Aksi laki-laki gempal yang mengenakan kolor ijo dan diduga seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) cukup meresahkan warga. Pasalnya...

SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari Lolos Semi Final Tutwuri Handayani Cup Ciamis

Berita Banjarsari, galuh.id - SMK Muhammadiyah 2 Banjarsari berhasil kandaskan harapan SMAN 1 Kawali A dalam gelaran liga pelajar Ciamis, Tutwuri Handayani...

ASN Boleh Poligami Asal Nikahnya Bukan Sama ASN Lagi

ASN Boleh Poligami Asal Nikahnya Bukan Sama ASN Lagi Berita Nasional, galuh.id - Poligami atau memiliki istri lebih...

HMI Ciamis Unjuk Rasa Kecam Penindasan Muslim Uighur di China

Ciamis, galuh.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Kamis (20/12/2018). HMI Ciamis mengecam aksi...

Sekjen PPDI Ciamis: Silatnas di Jakarta Berakhir Gembira, Semoga Bukan PHP yang Kedua

Ciamis, galuh.id - Tuntutan peserta Silatnas Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Jakarta, Senin (14/01/2019) agar perangkat desa dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya...