Sabtu, 8 Mei 2021
Sabtu, 8 Mei 2021
BJB

Tanaman Janda Bolong Putih Viral, Apa Keistimewaannya?

spot_img

Hal unik inilah yang menjadikan Janda Bolong Putih dijual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan dalam sebuah online shop terlihat ada yang menjual senilai 100 juta rupiah. Harga yang sangat fantasis untuk tanaman hias ini.

Untuk satu pot dengan daun 3 helai dipatok seharga Rp 90 juta, adapun yang menjual anakan dengan daun kecil-kecil mulai Rp 45 juta. Tentu harga ini membuat kita tepok jidat.

Meski begitu banyak sekali peminat tanaman yang rela membeli tanaman ini dengan harga selangit, tentu dengan kondisi seperti ini bisa menjadi opsi berwirausaha di tengah pandemi Covid-19.

Tanaman Janda Bolong Putih Bukan Berasal Dari Indonesia

Salah satu fakta terkait tanaman hias ini adalah janda bolong bukanlah tanaman asli dari Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Peneliti Muda Bidang Botani Pusat Penelitian Biologi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Dr. Ina Erlinawati.

Ina mengatakan, sebenarnya tanaman ini bukan asli Indonesia, melainkan dari Amerika. Tanaman dari family Araceace ini awalnya tersebar luas di sebagian besar Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Akan tetapi tanaman janda bolong juga dapat ditemukan di Hindia Barat seperti di pulau Antigua, Grenada, St Kitts, St Lucia, St Vincent, Saba, Guadeloupe, Maire Galante, Dominika, Martinik, Tobago, dan Triniad.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,640FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya