Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Tanaman Janda Bolong Putih Viral, Apa Keistimewaannya?

spot_img

Bahkan pada beberapa wilayah ada yang menjuluki tanaman ini dengan sebutan The Swiss Chesse. Julukan ini berawal dari bentuk daun Monstera Adansonii yang berlubang menyerupai Keju Swiss.

Warna yang unik pada daunnya juga dijelaskan oleh Ina. Umumnya janda bolong memiliki satu warna yaitu hijau, namun karena berbeda terdapat tanaman Janda Bolong Putih yang bercorak hijau-putih.

Biasanya warna seperti ini terjadi secara alami dan menjadi sebuah varietas tersendiri, akan tetapi bisa juga merupakan hasil persilangan sehingga mengubah nama jenisnya.

Ida menerangkan lebih lanjut jika hanya berbeda pada bagian vegetatif, namun bagian bunganya sama persis, masih tetap satu jenis.

Ada berbagai jenis mengenai Tanaman Janda Bolong seperti Monstera yang sedang kita bahas ini, kemudian Anthurium yang dijual dengan sistem perdaun, dan Aglonema atau sebutan lain dari Sri Rezeki yang pernah menjadi tanaman hias mahal.

Keunggulan Janda Bolong yang Mengejutkan

Dibalik harganya yang sedang meroket, tanaman ini bisa diletakkan di pot bagus yang biasanya ada di hotel, vila, apartemen, dan rumah mewan. Sehingga tak heran jika permintaan yang banyak membuat harganya tanaman ini melonjak tinggi.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,629FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya