Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Target 4 Emas di Porda, Pemda Siap Fasilitasi Cabor Muaythai Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Sebagai bentuk perhatian kepada cabor Muaythai Ciamis, pemerintah daerah siap mendukung penuh dengan memfasilitasi sarana dan prasarana.

Demikian kata Bupati Ciamis saat menghadiri kegiatan Coaching Clinic Muaythai Kabupaten Ciamis di gedung olahraga BPKD Ciamis, Sabtu (24/10/2020).

“Pemda siap mendukung penuh dengan memfasilitasi sarana dan prasarana sebagai bentuk perhatian kepada cabang olahraga Muaythai,” kata Herdiat.

Kabupaten Ciamis menargetkan masuk peringkat 10 besar di Porda tahun 2022 mendatang. Untuk meraihnya tentu bukan hal yang mudah. Perlu tenaga, waktu dan biaya.

Menurut Herdiat, tidak ada cara yang instan untuk bisa meraih prestasi. Semuanya harus melewati tahapan serta program yang terencana dan berkesinambungan.

“Olahraga apapun. Kalau ingin meraih prestasi tidak bisa secara instan. Jika kita tidak konsisten maka prestasi yang diharapkan tidak akan tercapai,” jelasnya.

Maka dari itu, Bupati Herdiat mengharapkan para atlit Muaythai Ciamis untuk bersungguh-sungguh dalam setiap pertandingan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Rancangan Program Cabor Muaythai Ciamis

Muaythai Ciamis targetkan raih 4 medali emas di Porda 2022. Untuk mencapai target itu, Pengcab mulai melakukan latihan bersama dan sudah membentuk program latihan.

Ketua Umum Pengcab Muaythai Kabupaten Ciamis, Kurniawan, mengaku sudah mempunyai beberapa program latihan dan telah menyiapkan atlit yang berprestasi.

“Di Porda target harus dapat 4 medali emas. Itu sudah kami persiapkan. Dari mulai teknis, kualitas, dan antisipasi kemungkinan yang terjadi saat pertandingan nanti,” tuturnya.

Cabor Muaythai Ciamis telah membuat suatu rancangan untuk meraih target itu. Salah satunya dengan melatih para pelatih agar kemampuannya lebih meningkat untuk membina para atlit.

Saat ini cabor Muaythai Ciamis sudah memiliki 505 partisipan anggota dari 7 Camp. Sedangkan 43 orang atlit disiapkan untuk dibina agar berprestasi dan akan dipantau terus selama 3 bulan.

”Termasuk pelatihnya juga sama. Jadi nanti akan ada level 2. Kemudian akan ada level 3 untuk pelatih,” terangnya.

Kurniawan pun akan kembali melakukan seleksi atlit dan training center. Sehingga pada kualifikasi dan pelaksanaan Porda 2022, para atlit Muaythai Ciamis sudah siap berprestasi. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Kerajinan Kayu Buatan Ciamis Tetap Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Kerajinan kayu buatan Ciamis tetap bertahan meski berada dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Pandemi Corona membuat sejumlah pengusaha gulung tikar...

Askab PSSI Ciamis Gelar Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Berita Ciamis, galuh.id - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ciamis menggelar seleksi Timnas U-16 dan U-19 tingkat daerah. Kegiatan tersebut bertempat di lapang sepak bola Linggasari...

Penderita Thalassemia di Ciamis Ini Berhasil Jadi Sarjana

Berita Ciamis, galuh.id - Berhasil meraih sarjana, warga Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis meskipun menderita thalassemia sejak bayi. Adalah Ulwan Amrulloh, yang berhasil meraih...

Temukan Kami

47,892FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya