Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

Target 4 Emas di Porda, Pemda Siap Fasilitasi Cabor Muaythai Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Sebagai bentuk perhatian kepada cabor Muaythai Ciamis, pemerintah daerah siap mendukung penuh dengan memfasilitasi sarana dan prasarana.

Demikian kata Bupati Ciamis saat menghadiri kegiatan Coaching Clinic Muaythai Kabupaten Ciamis di gedung olahraga BPKD Ciamis, Sabtu (24/10/2020).

“Pemda siap mendukung penuh dengan memfasilitasi sarana dan prasarana sebagai bentuk perhatian kepada cabang olahraga Muaythai,” kata Herdiat.

Kabupaten Ciamis menargetkan masuk peringkat 10 besar di Porda tahun 2022 mendatang. Untuk meraihnya tentu bukan hal yang mudah. Perlu tenaga, waktu dan biaya.

Menurut Herdiat, tidak ada cara yang instan untuk bisa meraih prestasi. Semuanya harus melewati tahapan serta program yang terencana dan berkesinambungan.

“Olahraga apapun. Kalau ingin meraih prestasi tidak bisa secara instan. Jika kita tidak konsisten maka prestasi yang diharapkan tidak akan tercapai,” jelasnya.

Maka dari itu, Bupati Herdiat mengharapkan para atlit Muaythai Ciamis untuk bersungguh-sungguh dalam setiap pertandingan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Rancangan Program Cabor Muaythai Ciamis

Muaythai Ciamis targetkan raih 4 medali emas di Porda 2022. Untuk mencapai target itu, Pengcab mulai melakukan latihan bersama dan sudah membentuk program latihan.

Ketua Umum Pengcab Muaythai Kabupaten Ciamis, Kurniawan, mengaku sudah mempunyai beberapa program latihan dan telah menyiapkan atlit yang berprestasi.

“Di Porda target harus dapat 4 medali emas. Itu sudah kami persiapkan. Dari mulai teknis, kualitas, dan antisipasi kemungkinan yang terjadi saat pertandingan nanti,” tuturnya.

Cabor Muaythai Ciamis telah membuat suatu rancangan untuk meraih target itu. Salah satunya dengan melatih para pelatih agar kemampuannya lebih meningkat untuk membina para atlit.

Saat ini cabor Muaythai Ciamis sudah memiliki 505 partisipan anggota dari 7 Camp. Sedangkan 43 orang atlit disiapkan untuk dibina agar berprestasi dan akan dipantau terus selama 3 bulan.

”Termasuk pelatihnya juga sama. Jadi nanti akan ada level 2. Kemudian akan ada level 3 untuk pelatih,” terangnya.

Kurniawan pun akan kembali melakukan seleksi atlit dan training center. Sehingga pada kualifikasi dan pelaksanaan Porda 2022, para atlit Muaythai Ciamis sudah siap berprestasi. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...

Spesifikasi iPhone 12 Mini, Buat Pengguna yang Nggak Mau Ribet

Spesifikasi iPhone 12 Mini terbilang cukup mumpuni meski memiliki ukuran yang kecil jika membandingkan dengan jajaran iPhone 12 dan smartphone Android pada...