oleh

Tips & Trik: Mengoleksi, Merawat dan Mendapatkan Jersey Bola Terbaik

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Kegiatan mengoleksi baju seragam bola original tak hanya merupakan upaya dalam menghargai sejarah. Bagi seorang kolektor pastinya lebih menginginkan jersey bola terbaik.

Selain itu mengoleksi jersey bola original juga merupakan sebuah cara yang tepat dalam membantu keuangan klub kesayangan.

Bagi penulis sendiri, mengoleksi jersey bola asli adalah sebuah aset berharga yang tak ternilai, bahkan enggak mau kehilangan satu momen pun dari satu musim kompetisi.

Bermunculannya toko resmi, online shop ataupun kolektor individu yang menjual jersey bola original pada zaman sekarang ini, membuat kegiatan memburu jersey bola menjadi jauh lebih mudah.

Hal ini berbeda pada tahun 2010 kebawah dimana untuk memiliki jersey bola original sangatlah sulit, bahkan kita harus datang ke kota besar dan mencari toko resmi yang menjual jersey tersebut.

Virus jersey bola memang sedang melanda pencinta sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan jersey bola original.

Bahkan dalam perjalanannya memiliki jersey bola berstatus match worn atau yang pernah dipakai langsung oleh pemain, adalah hal yang bisa menambah kebanggaan tersendiri bagi sang pengoleksinya.

Namun, bukan perkara mudah untuk mendapatkan jersey-jersey match worn, hal ini berbeda dengan bila kita ingin memiliki jersey original yang tentunya bisa didapatkan lebih mudah dengan mendatangi Merchandise Store.

Tetapi memiliki jersey match worn tak semua harus dicari dengan susah payah. Kita bisa membuka koneksi ke sesama para kolektor atau bahkan langsung berhubungan dengan sang pemain pemilik jersey tersebut.

Bagi kamu para kolektor jersey bola atau baru ingin memulai koleksi jersey bisa simak tips ini beserta perbedaan tentang Jersey Matchworn, Original dan KW.

Jersey bola Matchworn/Player Issue

Jersey bola matchworn atau nama lainnya adalah player issue ini merupakan jersey yang biasa digunakan oleh pemain profesional, kala bertanding membela klubnya, memiliki jersey ini sangat diidamkan oleh para kolektor jersey apalagi pemain tersebut berstatus bintang.

Model jersey ini didesain khusus untuk pemain dengan teknologi seperti lasercool (lubang ventilasi) dan segala ciri-ciri yang tidak ada di jersey type lainnya, bahkan logo jersey player issue/matchworn terbuat dari sablon bukan dari bordir.

Jersey bola Original

Jersey bola original merupakan jersey atau produk baju terbaik dan dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Bahkan ketika dipegang, jersey original mempunyai bahan yang lebih halus dan lebih menyerap keringat ketika dipakai.

Bahan jersey bola original ini biasanya terbuat dari bahan dry fit, climacool dan juga yang lainnya, akan tetapi bahan yang paling bagus adalah jersey yang terbuat dari dry fit, jersey jenis ini tidak mudah panas dan juga cepat menyerap keringat sehingga tidak gatal.

Selain itu jersey bola original memiliki nomor seri yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Apabila kalian menemukan nomor seri jersey original dan mencocokkan nomor tersebut di Google, maka akan langsung tampil gambar jersey kalian beserta dengan detailnya.

Hal tersebut berbeda dengan jersey grade original alias KW. Dimana nomor seri jerseynya cenderung asal-asalan dan tidak bisa dicari di Google. Walaupun hasil pencariannya muncul, biasanya yang muncul malah gambar jersey lain atau dari vendor yang tidak sesuai.

Jersey bola grade original/KW

Jersey bola jenis ini biasanya banyak ditemukan di berbagai tempat dan dijual dengan harga yang lebih murah dari jersey original. Akan tetapi dari segi kualitas, original jauh lebih unggul dan jauh lebih baik dari KW.

Seperti halnya pada sablonan jersey KW akan cenderung tebal dan kaku. Sehingga jika dipakai dalam jangka waktu lama biasanya akan memudar dan retak.

Bagi anda yang ingin membeli sebuah jersey bola maka pastikan tempat yang anda pilih merupakan tempat yang baik dan sudah terpercaya. Bukan hanya itu saja, anda juga harus memperhatikan dari segi harga yang ditawarkan oleh penjual kepada para konsumennya.

Apa lagi kalau ingin jersey bola terbaik original tentu harga yang diberikan tinggi karena lisensi dari klub yang bersangkutan. Jika kamu membeli jersey original maka uang yang kamu keluarkan juga turut berpartisipasi dalam pembangunan klub tersebut.

Nah, usai kita memiliki jersey yang kita inginkan sudah didapatkan, jangan lupa juga perawatan jerseynya dengan benar. Berikut ulasan singkatnya

1. Ikuti Aturan Wash Tag
2. Jangan Dikucek Terlalu Keras
3. Jangan Dijemur Langsung Terkena Sinar Matahari
4. Suhu Setrika Jangan Terlalu Panas
5. Saat Disetrika Jangan Langsung Terkena Bagian Sablon atau Panas Tekan

Sekian ulasan tentang jersey bola, semoga bisa bermanfaat dan anda yang sedang ingin memiliki jersey bola terbaik yang diidam-idamkan, selamat berburu. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

BERITA SELANJUTNYA