Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

TPP ASN Disetujui, Bupati Ciamis: PNS Jangan Malas Bekerja

Ciamis, galuh.id – Rapat paripurna antara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan anggota DPRD yang diselenggarakan pada hari Rabu (27/11/2019) dalam membahas Raperda dan APBD Tahun 2020.

Rapat paripurna tersebut membahas penetapan persetujuan bersama Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Termasuk dalam paripurna tersebut membahas terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil negara (ASN) struktural di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dalam sidang paripurna tersebut cukup alot, namun Herdiat sangat memahami mekanisme bersama dalam pembahasan tersebut.

Menurutnya, itu semata-mata hanya untuk penataan dan pengelolaan keuangan Kabupaten Ciamis agar lebih baik.

“Iya benar, dalam pembahasan itu cukup alot, ini bagus untuk meningkatkan kualitas penataan dan pengelolaan keuangan daerah agar tepat sasaran,” ujarnya.

Terkait pembahasan TPP ASN untuk pejabat struktural, Herdiat menuturkan pihaknya sudah menempuh prosedur berdasarkan pada PP Nomor 12 tahun 2019.

“Tentunya ada reward dan punishment, itu semua tertuang dalam fakta integritas ASN serta pengendalian pengawasan kepada para ASN lebih baik lagi,” ucapnya.

Herdiat menegaskan, ASN harus berprestasi dan berlomba-lomba untuk lebih baik. Apabila ASN dalam bekerjanya berprestasi ia akan memberikan reward.

Sebaliknya, apabila dalam melaksanakan pekerjaanya malas dan tidak mencapai target, ia akan memberikan punishment.

“Dalam aturannya memperbolehkan apabila ASN dalam melakasanakan pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku itu bisa kena demosi bahkan degradasi,” katanya.

Herdiat mengaku saat ini dalam pemberian TPP ASN baru mampu untuk ASN struktural, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan ke depan bukan hanya ASN Struktural namun fungsional juga mendapatkan TPP, tentunya apabila keuangan daerah sudah bagus,” tandasnya.

Pihaknya saat ini sedang fokus memprioritaskan kepentingan masyarakat seperti fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat banyak.

“Kita ingin APBD berpihak terlebih dahulu kepada masyarakat hal ini agar masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...

Persiapan Liga 2 2020, Martapura FC Datangkan Mantan Penyerang Kalteng Putra

Info Liga 2, galuh.id - Martapura FC perlahan-lahan mulai mendatangkan beberapa pemain sebelum kompetisi Liga 2 dimulai. Salah satunya adalah dengan membawa...