Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

TPP ASN Disetujui, Bupati Ciamis: PNS Jangan Malas Bekerja

Ciamis, galuh.id – Rapat paripurna antara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan anggota DPRD yang diselenggarakan pada hari Rabu (27/11/2019) dalam membahas Raperda dan APBD Tahun 2020.

Rapat paripurna tersebut membahas penetapan persetujuan bersama Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Termasuk dalam paripurna tersebut membahas terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil negara (ASN) struktural di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dalam sidang paripurna tersebut cukup alot, namun Herdiat sangat memahami mekanisme bersama dalam pembahasan tersebut.

Menurutnya, itu semata-mata hanya untuk penataan dan pengelolaan keuangan Kabupaten Ciamis agar lebih baik.

“Iya benar, dalam pembahasan itu cukup alot, ini bagus untuk meningkatkan kualitas penataan dan pengelolaan keuangan daerah agar tepat sasaran,” ujarnya.

Terkait pembahasan TPP ASN untuk pejabat struktural, Herdiat menuturkan pihaknya sudah menempuh prosedur berdasarkan pada PP Nomor 12 tahun 2019.

“Tentunya ada reward dan punishment, itu semua tertuang dalam fakta integritas ASN serta pengendalian pengawasan kepada para ASN lebih baik lagi,” ucapnya.

Herdiat menegaskan, ASN harus berprestasi dan berlomba-lomba untuk lebih baik. Apabila ASN dalam bekerjanya berprestasi ia akan memberikan reward.

Sebaliknya, apabila dalam melaksanakan pekerjaanya malas dan tidak mencapai target, ia akan memberikan punishment.

“Dalam aturannya memperbolehkan apabila ASN dalam melakasanakan pekerjaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku itu bisa kena demosi bahkan degradasi,” katanya.

Herdiat mengaku saat ini dalam pemberian TPP ASN baru mampu untuk ASN struktural, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan ke depan bukan hanya ASN Struktural namun fungsional juga mendapatkan TPP, tentunya apabila keuangan daerah sudah bagus,” tandasnya.

Pihaknya saat ini sedang fokus memprioritaskan kepentingan masyarakat seperti fasilitas-fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat banyak.

“Kita ingin APBD berpihak terlebih dahulu kepada masyarakat hal ini agar masyarakat bisa merasakan hasil dari pembangunan,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...