Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Tukang Las Asal Ciamis Tak Mudik karena Takut Bahayakan Keluarga

Berita Ciamis, galuh.id – Virus corona bikin setiap orang terbatasi pergerakannya, termasuk salah satu perantau asal Ciamis yang bekerja di sebuah bengkel las di Jakarta, Yayan tukang las asal Ciamis.

“Alhamdulillah, masih ada saja kerjaan mah. Lagian pekerjaan kita tak berinteraksi langsung dengan costumer, mereka tinggal kasih gambar, kita kerjakan,” kata Yayan tukang las asal Ciamis ini, saat dihubungi Galuh ID via telepon seluler.

Virus Corona Menjadi Ancaman di Indonesia

Virus corona masih menjadi ancaman di Indonesia, dengan jumlah kasus infeksi kini menembus 1.155 jiwa dan tercatat sudah 102 orang meninggal dunia pada data terakhir per Sabtu (28/3).

Karena penyebarannya yang cepat, masyarakat diminta membatasi aktivitas dan berdiam di rumah. Bahkan sejumlah wilayah tertentu telah memberlakukan menutup akses.

Meskipun pekerjaannya di Jakarta nampak lancar-lancar saja. Yayan turut merasakan dampaknya, dimana ia tak bisa pulang ke kampung halamannya di Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Padahal anak-anak dan keluarga besarnya di sana. Tapi ia tahu, nekat pulang ke Ciamis justru akan membuat orang-orang yang dicintainya dalam ancaman.

Walaupun dirinya sehat dan tak terlalu berisiko membawa virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu. Jakarta tempat dirinya mengais rezeki seperti diketahui merupakan salah satu wilayah zona merah.

“Berat ketika tidak bisa melihat anak-anak, orang tua, saudara-saudara, tidak bisa dekat dengan mereka itu jadi masa yang sulit dan rumit bagi saya,” ungkap Yayan, menahan rindu.

Tak bisa dipungkiri, ia pun sebenarnya ingin berada di rumah secara langsung. “Tapi keadaan saat ini tidak mungkin dilakukan, saya akan bertahan dan mencoba melewati ini sebaik mungkin,” imbuh pria berusia 30 tahun itu, menambahkan.

Meski tak bisa mudik dirinya melakukan kontak terus-menerus di telepon. Lalu berkomunikasi soal apa yang sedang dikerjakan dan mencoba untuk merasa sedekat mungkin.

Jakarta sejauh ini melaporkan lebih dari 627 kasus positif corona. Kenaikan pasien positif tersebut berdasarkan data sebelumnya ditambah kasus baru sebanyak 38 orang.

Sementara di Ciamis sendiri melaporkan belum ada alias nol kasus positif corona. Namun ada 5 orang berstatus PDP dan 225 ODP. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Pencatat Scoorer Pertandingan Bola Voli Pantai Asian Games 2018 Ternyata Orang Ciamis

Apa jadinya pertandingan olahraga tanpa orang-orang yang bertugas sebagai technical official? Technical official adalah sebutan bagi mereka yang bertugas sebagai wasit, hakim garis hingga...

Naufal Samudra Tersandung Kasus Narkoba

Infotainment, galuh.id - Naufal Samudra, artis FTV tersandung kasus narkoba. Baru-baru ini aktor tampan tersebut ditangkap pihak berwajib karena...

9 Cara Redakan Sakit Gigi Tanpa Obat, Dijamin Ampuh!

Kesehatan, galuh.id - Banyak orang yang lebih memilih sakit gigi daripada sakit hati. Tentu ini hanya salah satu guyonan lawas. Namun jika...

Tagar #WelcomeBackSerieA Ramai di Media Sosial, Ada Apa?

Berita Olahraga, galuh.di - Lini masa media sosial diramaikan tagar #WelcomeBackSerieA, yang merujuk pada kompetisi sepakbola di negara pizza Italia. Ada apa?

Virus Corona Bikin Liga Italia Stop, Sepakbola Indonesia Tetap Santuy

Opini, galuh.id - Hari Senin (9/3/2020) lalu, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte resmi menghentikan kompetisi Liga Italia Serie A, Serie B, dan...