Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Tunjang Perekonomian KPM PKH, PPKH Kabupaten Ciamis Kerja Sama dengan Sakola Motekar

Ciamis, galuh.id – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis melakukan kerja sama dengan Sakola Motekar, Dusun Cibunar, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama antara PPKH Kabupaten Ciamis dengan Sakola Motekar, Kamis (10/10/2019).

Mewakili PPKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M dan dari Sakola Motekar diwakili oleh Deni Wahyu Jayadi, dan penandatangan tersebut disaksikan oleh Sekmat Kecamatan Sadananya Ir. Cecep Mulyana.

Selain Sekmat, turut menyaksikan penandatanganan tersebut, SDM PKH Kabupaten Ciamis wilayah Barat serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Desa Sukajadi.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M menjelaskan tujuan diadakannya kerja sama tersebut guna menunjang perekonomian KPM PKH.

Karena menurut Indra, kerja sama tersebut mengatur tentang kegiatan pelatihan-pelatihan keterampilan, dengan tujuan memberikan alternatif sebanyak-banyaknya kepada KPM PKH maupun anak KPM.

“Dengan adanya pembekalan keterampilan sesuai dengan potensi pada anak-anak KPM PKH, diharapkan keterampilan tersebut dapat menunjang perekonomian KPM,” jelas Indra.

Indra menambahkan, KPM PKH sudah diberikan wawasan dan pengetahuan tentang perekonomian serta pengelolaan keuangan dalam kegiatan P2K2.

“Dengan pelatihan keterampilan ini semoga ada yang cocok dengan potensi yang dimiliki oleh KPM, sehingga target menggraduasi minimal 10% KPM PKH Tahun 2020 dapat tercapai,” jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, proses pendampingan dan fasilitasi kegiatan-kegiatan pemberdayaan perekonomian harus ditingkatkan.

Pelatihan yang akan diberikan oleh Sakola Motekar diantaranya pelatihan pertanian, peternakan, kesenian, tata boga, tata rias, bahasa asing, kesehatan, fotografi dan video, olah raga, perkayuan, sablon serta pelatihan lainnya sesuai kebutuhan dan disepakati bersama.

Sementara itu, dari pihak Sakola Motekar Deni WJ menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPKH Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis atas kepercayaannya pada Sakola Motekar dengan terjalinnya kerja sama ini,” ucap Deni WJ.

Dirinya beserta para pegiat lainnya akan berupaya memfasilitasi KPM PKH sesuai dengan potensi yang dibutuhkan, serta sesuai dengan kesepakatan kerja sama yang telah ditandatangani bersama. (GaluhID/YP)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...