Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Urbex People Manfaatkan Gedung Terbengkalai di Kawasan Islamic Center untuk Berfoto

Ciamis, Galuh ID – Anda mungkin pernah melihat orang-orang yang mengunakan topeng, masker atau penutup muka lainnya sedang berfoto di tempat-tempat yang jarang terjamah manusia. Jika pernah mungkin saja Anda baru bertemu dengan Urbex People.

Urbex sendiri merupakan akronim dari Urban Exploration atau biasa juga disingkat dengan UE yang berarti penjelajahan kawasan kota.

Urbex People kemudian dianggap sebagai style atau gaya berfoto yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berani mengambil resiko tinggi guna menjelajahi kawasan yang dianggap memiliki angle yang menarik, seperti reruntuhan bangunan tua, gorong-gorong gelap atau tempat-tempat yang dianggap menakutkan.

Biasanya Urbex People hanya mengambil foto dari tempat-tempat tersebut tanpa melakukan kerusakan. Ciri khas mereka adalah berfoto tanpa menampakkan wajah, hal ini dilakukan karena objek foto Urbex bukanlah terletak pada modelnya tapi lokasinya yang ‘istimewa’.

Urbex People sudah menjamur di berbagai kota, sehingga tak heran apabila mereka dapat ditemui di kawasan-kawasan tertentu lengkap dengan atribut yang khas sambil menenteng kamera.

Di Ciamis sendiri Urbex People bisa ditemui di gedung tua yang terbengkalai di sekitar kawasan Islamic Center. Galuh ID menemui Urbex People yang mayoritas adalah anak muda sedang asyik berfoto dengan berbagai pose di tempat tersebut pada Jum’at (29/08/2018).

Siti Mulyati, salah seorang Urbex People menyebutkan jika lokasi yang sedang mereka pakai untuk foto-foto itu memang bagus untuk dijadikan latar foto Urbex.

Motivasi mereka melakukan foto Urbex ini adalah ingin mempunyai koleksi foto yang bagus untuk diunggah di berbagai media sosial.

“Masih banyak lokasi yang bagus untuk foto-foto Urbex di Ciamis ini, tetapi gedung tua yang berada di kawasan Islamic Center Ciamis ini lokasi paling bagus dan favorit kami,” katanya.

Siti berharap Urbex People tidak meninggalkan sampah usai berfoto di lokasi yang dipilih.

“Jangan buang sampah, danyang paling penting adalah jangan merusak lokasi yang digunakan, itu udah semacam aturan tak tertulis yang harus dipatuhi oleh Urbex People Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Fahmi)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...