Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Wabup Ciamis Buka Turnamen Bola Basket Bina Pratama Tingkat Pelajar

Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, Yana D Putra membuka secara resmi Turnamen Bola Basket Bina Pratama tingkat pelajar SMP dan SMA di gedung GGT Ciamis, Selasa (12/11/2019).

Pembukaan turnamen itu dihadiri juga oleh Ketua KONI Ciamis, Yasmin Sambas, Disdik Ciamis diwakili PERBASI Ciamis, dan para peserta turnamen bola basket.

Turnamen basket tersebut diikuti oleh 63 peserta, SMP putra 14 peserta, SMP putri 12 peserta, SMA putra 10 peserta, SMA putri 7 peserta, dan juga terdapat peserta antar klub meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Tasik, Kota Banjar, juga Kabupaten Pangandaran dengan 14 peserta putra, dan 6 peserta putri, dengan total hadiah Rp 13 juta.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya turnamen Bina Pratama Basketball.

Yana berharap turnamen ini berkelanjutan ke depannya, sehingga bisa menghasilkan bibit atlet bola basket yang berkualitas khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Peran wasit juga harus tampil lebih baik, berlaku netral dan seadil-adilnya, biar peserta teruji,” kata Yana.

“Jadi apa yang dilakukan jajaran panitia hari ini, dengan terselenggaranya turnamen bola basket Bina Pratama merupakan satu hal yang sejalan dengan visi misi pemerintahan Kabupaten ciamis lima tahun kedepannya,” tambahnya.

Yana melanjutkan, PERBASI selama ini jalan di tempat, ke depannya PERBASI jangan hanya dibentuk kepengurusannya saja tanpa adanya kegiatan. Selain itu PeERBASI harus pro aktif untuk memajukan cabang olahraga basketball di Kabupaten Ciamis.

“Diutamakan Ciamis harus menjadi parameter dengan banyaknya lahir atlet berprestasi di Ciamis, khususnya dari cabor bola basket,” tegas Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Sementara Ketua Panitia Bina Pratama, Ari Setiadi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai bentuk bukti ‘kanyaah’ kepada teman-teman.

“Ketika sudah mulai suka basket, terus mencintai bola basket, dan akhirnya ade-ade semuanya terpaculah keinginan untuk majunya olahraga basketball di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

“Generasi muda Ciamis harus bisa tersalurkan kepada hal yang positif, salahsatunya olahraga basketball selain sehat dan bermanfaat, bila nanti sudah menjadi atlit profesional, tentunya bisa buat bangga orang tua, dan membawa harum daerah kita, Kabupaten Ciamis,” ungkap Ari.

Ari berharap dengan diawalinya turnamen bola basket ini bisa membawa atmosfir menjunjung tinggi spotifitas dalam ajang turnamen basketball ke depannya.

“Prestasi diasah dari kompetisi yang berjalan dengan baik dan konsisten,” pungkasnya. (GaluhID/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...