oleh

Warung Sedekah Sagaluh: Jual Menu Buka Puasa Bayarnya Pakai Do’a

Hubungi
 
 

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id– Warung Sedekah Sagaluh digelar komunitas pecinta sepakbola Ciamis sekaligus para mantan pemain PSGC Ciamis yang tergabung dalam Klub Bola Sagaluh FC selama dua minggu dalam Ramadan 2019. Di Warung ini, pembeli bisa membayar seikhlasnya atau cukup membayar dengan do’a.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, sebelumnnya kegiatan yang sama sudah kami laksanakan pada bulan puasa tahun lalu dan alhamdulilah bulan puasa tahun ini bisa kembali dilaksanakan berkat kerjsama rekan-rekan yang lain,” ujar Yudy Yudistira selaku ketua Sagaluh FC saat ditemui di lokasi Warung Sedekah Sagaluh di halaman parkir Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (12/05/2019).

Loading...

Lanjut Yudy, modal makanan yang didagangkan berasal dari patungan anggota Sagaluh FC. Setiap harinya mereka berencana menyediakan 100 paket makanan dengan menu makanan berbeda-beda tiap harinya.

“Makan disini membelinya bisa pakai uang seikhlasnya atau cukup pakai do’a, kemudian hasil uang yang besedekah lewat membeli makanan akan kami salurkan kembali untuk anak yatim piatu,” kata Yudy.

Menurut Yudy, Warung Sedekah tersebut akan dilaksanakan mulai 11 Mei 2019 sampai 14 hari ke depan.

“Untuk tempat berdagang kami akan berputar, yang pertama kita di Stadion Galuh Ciamis terlebih dahulu dan ke depannya akan berpinda-pindah, melihat tempat yang ramai di wilayah Ciamis, seperti di Alun-alun Ciamis atau di dekat Masjid Agung Ciamis,” tuturnya.

Menurutnya, dibukanya Warung Sedekah Sagaluh bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama selama bulan suci Ramadan, selain juga untuk meningkatkan pahala lewat bersedekah.

“Silahkan datang yang mau bersedakah atau mau membeli makanan cukup bayar dengan doa di warung kami dan pengumuman tempat berdagang akan kami umumkan lewat media sosial Sagaluh FC,” kata Yudy.

Yudy juga mengatakan Warung Sedekah dibuka mulai pukul 16.30 WIB sampai dengan waktu Magrib atau waktu berbuka tiba.

Sementara Ani Supiani, salah seorang Anggota Sagaluh FC, sekaligus kepala bidang Logistik dan kedaruratan BPBD kabupaten Ciamis mengatakan kegiatan warung sedekah ini murni sosial dan akan terus dilaksanakan di setiap bulan suci Ramadan.

“Kami akan terus melaksanakan Warung Sedekah Sagaluh setiap bulan suci Ramadan. tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan meningkatkan kepeduliaan terhadap sesama, kemudian untuk lahan amal kita selama bulan puasa,” katanya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA