Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Waspada! Oknum Pengecek Regulator Gas Elpiji Gentayangan di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Oknum petugas pengecek regulator gas elpiji yang mendatangi rumah warga akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Warga Ciamis, Gilang Ratna Wulansari (32) yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga mengaku pernah didatangi oleh oknum petugas pengecek regulator gas.

Kejadian tersebut terjadi hari Jumat (15/11/2019) saat ia sedang ada di rumahnya yang beralamat di Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Saya awalnya tidak menaruh curiga, mereka (oknum petugas regulator) minta izin ke saya untuk mengecek regulator dan mengaku dari petugas pengecekan regulator gas elpiji dan langsung mengutak-ngatik regulator kompor saya di dapur,” ujarnya.

Oknum petugas gas tersebut, kata Gilang, berbicara tidak sopan serta berbicara kasar dan itu membuat Gilang sakit hati

“Saya merasa tidak dihargai sebagai tuan rumah, tamu ngomong kasar dan tidak sopan, bahkan dia menuduh saya masang regulatornya salah, regulator saya pun ditarik-tarik hingga rusak, di situ saya mulai jengkel, bahkan maksa saya untuk mengganti regulator dan harus membeli regulator yang dia tawarkan,” tuturnya.

Padahal, menurut Gilang regulator miliknya tidak mengalami kerusakan dan masih lancar digunakan untuk memasak.

“Regulator saya masih baru dan bagus bahkan berlisensi SNI, jadi aneh ketika oknum petugas pengecek regulator tiba-tiba bilang rusak, saya jadi menaruh curiga terhadap oknum pengecek regulator,”paparnya.

Gilang mulai sadar dengan gelagat yang kurang baik dari kedua oknum tersebut. Gilang langsung mengusir kedua oknum petugas pengecek regulator yang datang ke rumahnya itu.

Atas kejadian tersebut, Gilang langsung menyebarkan pengalaman yang kurang baiknya ke teman-temannya yang ada di group WhatsApp.

“Iya saya langsung sebarkan pengalaman kurang baik ini ke temen-temen yang ada di group WhatsApp, apabila ada oknum yang mengaku-ngaku petugas pengecekan regulator abaikan saja jangan ditanggapi,” katanya.

Gilang memberikan ciri-ciri kedua oknum yang mengaku sebagai petugas pengecek regulator tersebut seorang pria dan wanita. Menurutnya oknum pria berpostur kurus dan tinggi, memakai baju kotak-kotak biru gelap, memakai celana warna hitam. Sedangkan wanitanya memakai kerudung hitam. (GaluhID/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...