Sabtu, 21 Mei 2022
Sabtu, 21 Mei 2022
More

    Acer Aspire Vero, Laptop Windows 11 yang Ramah Lingkungan

    Acer Aspire Vero, salah satu laptop dengan Windows 11 yang ramah lingkungan. Perangkat elektronik eco-friendly tengah banyak hadir dan dirilis oleh beberapa brand ternama dalam upaya untuk membantu mengurangi limbah hasil produksi dan mencemari lingkungan.

    HP dan Dell diketahui telah meningkatkan pemakaian bahan daur ulang untuk memproduksi barang-barang baru. Sementara Microsoft mengeluarkan mouse baru yang dibuat dari sampah-sampah plastik di laut.

    Iklan

    Produsen perangkat elektronik juga terus berinovasi dalam memproduksi perangkat yang ramah lingkungan untuk menjaga bumi, salah satunya Acer. Pada awal tahun ini (2021), Acer mengumumkan produk ramah lingkungannya yang terbaru, yaitu Acer Aspire Vero.

    Produk ini dibuat untuk mengurangi jumlah sampah dengan membuat komponen laptop dan kemasan dari limbah plastik yang sudah didaur ulang.

    Iklan

    Aspire Vero adalah laptop Acer pertama yang dibuat dengan menggunakan post-consumer recycled plastics (PCR). Sementara pengiriman dengan kemasan yang juga terbuat dari 100% bahan daur ulang.

    Baca Juga: Aplikasi MyHeritage Foto Serasa Hidup, Ketahui Cara Menggunakannya
    Iklan

    Terlepas dari bahan dasar fisik yang “tidak baru”, laptop ini memiliki layar 15.6 inci. Aspire Vero menjadi laptop Acer yang pertama yang dipasangkan dengan Windows 11.

    Bezel dan kerangka Vero terbuat dari 30% plastik PCR, layar Vero terbuat dari 99% bahan daur ulang, tombol keyboard Vero terbuat dari 50% plastik PCR, dan kemasan Vero terbuat dari 100% daur ulang dan bisa digunakan sebagai stand untuk laptop.

    Acer menyatakan bahwa produk yang belum lama rilis ini membantu bumi untuk menyelamatkan emisi gas karbon dioksida sampai 21%, dibandingkan memproduksi laptop dengan ukuran kerangka yang sama.

    Hal ini karena mendaur ulang plastik menggunakan bahan bakar dengan jumlah yang lebih sedikit dari memproduksi plastik baru.

    Spesifikasi Acer Aspire Vero

    Vero diberikan layar IPS LCD panel dengan FHD beresolusi 1920 x 1280 untuk memastikan para pengguna terhindar dari blur atau pixelation dan nyaman menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama.

    Memanfaatkan baterai 3-cell Li-ion, Aspire Vero dapat bertahan 7 jam hingga 9.5 jam maksimal. Walaupun tidak bisa bertahan selama laptop lain pada umumnya, Vero memastikan para pengguna tetap merasa puas memakai produk ini.

    Laptop ini mudah dibawa ke mana-mana, cukup tipis untuk tidak memenuhi tas Anda, dan memiliki bobot 1.8kg. Tiga poin tersebut menjadi salah satu dari beberapa faktor lain yang menarik calon konsumen, mengingat laptop ini dibuat dengan bahan-bahan daur ulang.

    Anda tidak perlu membawa dongle lebih jika Anda memiliki Aspire Vero karena laptop ini sudah menyediakan dua port untuk USB Type-A 3.2, satu port untuk USB Type-C 3.2 Gen2, satu port untuk USB 2.0, dan satu 3.5mm audio jack.

    Vero juga dapat menjadi pilihan yang cocok, khususnya untuk para pekerja kantoran, karena adanya port HDMI dan RJ-45 ethernet jack.

    Aspire Vero juga memanfaatkan prosesor Intel Tiger Lake generasi ke-11 dengan versi terbaru Swift 5 dan Nitro 5. Dengan prosesor terrsebut menjadikan laptop ini sebagai laptop serbaguna dan cocok untuk berbagai jenis aktivitas.

    Konektivitas yang tersedia pada Vero meliputi Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, dan pemindai sidik jari yang ada pada trackpad. Keunikan yang dapat diperoleh pengguna adalah kemudahannya dalam memberikan upgrade pada laptop ini.

    Anda cukup membuka baut yang ada pada laptop untuk melihat rakitan dalam mesin. Kemudian dan memodifikasi bagian-bagian laptop sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan Anda.

    Diluncurkan November 2021

    Produk ini akan dipasarkan secara resmi pada bulan November 2021. Calon konsumen sudah siap untuk menyerbu toko Acer agar bisa mendapatkan produk yang mendukung aksi sosial ramah lingkungan ini.

    Dengan membeli Aspire Vero, pengguna akan secara langsung mengambil peran dalam mengurangi limbah plastik. Produk ini rilis dengan menargetkan eco-friendly users dengan harga mulai dari 700USD dengan Intel Core i5-1155G7 CPU, RAM sebesar 8GB dan SSD 512GB.

    Jika Anda tertarik untuk spesifikasi yang lebih tinggi, Acer Aspire Vero juga menyediakan pilihan laptop dengan Intel Core i7-1195G7. RAM DDR4 sebesar 16GB, dan memori SSD 1TB yang dipasarkan dengan harga 900USD.

    Melalui perilisian Vero, Acer terbukti dapat membuat laptop berbahan dasar plastik bisa menjadi perangkat premium dengan kualitas yang tidak kalah hebat. (GaluhID)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan