Agrowisata Murbey Ciakar, Destinasi Wisata Alam Baru di Kabupaten Ciamis

251

Cipaku, galuh.id – Wahana Agrowisata Murbey Ciakar yang tepatnya terletak di Dusun Pasir Malang, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis kini bisa menjadi salah satu tempat wisata alam alternatif bagi masyarakat Ciamis.

Wahana Agrowisata Alam Murbey yang dibuka sejak 7 bulan lalu ini dikelola secara pribadi oleh salah satu warga Desa Ciakar walaupun status tanahnya masih milik Pemerintah Desa Ciakar.

Asep Hidayat selaku pengelola mengaku saat ini untuk pembiayaan pembuatan wahana foto selfie dan saung tempat beristirahat para pengunjung masih menggunakan dana pribadi.

Di Wahana Agrowisata Murbey terdapat tanaman palawija dan tanaman herbal sehinga ketika pengunjung datang ke wahana agro wisata bisa belajar dan mengetahui nama tanaman herbal dan manfaatnya, selain itu di wahana ini terdapat spot selfie yang menghadap ke hamparan pemandahan indah dan saung untuk tempat berteduh atau makan bersama keluarga.

Spot selfie yang menghadap ke hamparan pemandangan yang indah disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung

Asep berpesan kepada pengunjung Wahana Agrowisata Murbey tidak boleh melanggar norma-norma agama seperti membawa minuman keras dan berbuat mesum.

Wahana wisata ini juga didukung oleh salah satu perusahaan rokok dengan membuat arah jalan menuju lokasi wisata dan pernah dipromosikan dengan mengundang artis ibukota yang didatangkan langsung oleh pihak perusahaan rokok tersebut.

“Untuk masuk wahana agro wisata cukup dengan tiket masuk Rp. 3000,- dan biaya parkir Rp. 2000.- pemasukan ini untuk biaya oprasional pengelolaan wahana wisata,” kata Asep.

Lanjut Asep, di wahana wisata ini juga menyediakan paket liwet dan minuman bagi pengunjung yang akan makan bersama keluarga.

“Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Desa Ciakar lebih memperhatikan potensi Agrowisata Murbey Ciakar ini supaya ke depan wisata ini bisa menjadi salah satu yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan bisa menambah kas desa,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini