Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Agrowisata Murbey Ciakar, Destinasi Wisata Alam Baru di Kabupaten Ciamis

Cipaku, galuh.id – Wahana Agrowisata Murbey Ciakar yang tepatnya terletak di Dusun Pasir Malang, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis kini bisa menjadi salah satu tempat wisata alam alternatif bagi masyarakat Ciamis.

Wahana Agrowisata Alam Murbey yang dibuka sejak 7 bulan lalu ini dikelola secara pribadi oleh salah satu warga Desa Ciakar walaupun status tanahnya masih milik Pemerintah Desa Ciakar.

Asep Hidayat selaku pengelola mengaku saat ini untuk pembiayaan pembuatan wahana foto selfie dan saung tempat beristirahat para pengunjung masih menggunakan dana pribadi.

Di Wahana Agrowisata Murbey terdapat tanaman palawija dan tanaman herbal sehinga ketika pengunjung datang ke wahana agro wisata bisa belajar dan mengetahui nama tanaman herbal dan manfaatnya, selain itu di wahana ini terdapat spot selfie yang menghadap ke hamparan pemandahan indah dan saung untuk tempat berteduh atau makan bersama keluarga.

Spot selfie yang menghadap ke hamparan pemandangan yang indah disediakan oleh pengelola untuk para pengunjung

Asep berpesan kepada pengunjung Wahana Agrowisata Murbey tidak boleh melanggar norma-norma agama seperti membawa minuman keras dan berbuat mesum.

Wahana wisata ini juga didukung oleh salah satu perusahaan rokok dengan membuat arah jalan menuju lokasi wisata dan pernah dipromosikan dengan mengundang artis ibukota yang didatangkan langsung oleh pihak perusahaan rokok tersebut.

“Untuk masuk wahana agro wisata cukup dengan tiket masuk Rp. 3000,- dan biaya parkir Rp. 2000.- pemasukan ini untuk biaya oprasional pengelolaan wahana wisata,” kata Asep.

Lanjut Asep, di wahana wisata ini juga menyediakan paket liwet dan minuman bagi pengunjung yang akan makan bersama keluarga.

“Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Desa Ciakar lebih memperhatikan potensi Agrowisata Murbey Ciakar ini supaya ke depan wisata ini bisa menjadi salah satu yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan bisa menambah kas desa,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.