Minggu, Mei 26, 2024

Alasan Witan Sulaeman Tak Masuk Daftar Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Witan Sulaeman tak masuk daftar pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan daftar pemanggilan 22 pemain untuk menghadapi pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Dua pertandingan tersebut merupakan bagian dari putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

- Advertisement -

Pertandingan melawan Irak terjadwalkan berlangsung pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Sementara pertandingan kedua melawan Filipina akan berlangsung pada Selasa (11/6/2024).

Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan yang cukup baik selama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka berada di Grup F bersama Filipina, Irak, dan Vietnam, dan saat ini menduduki peringkat kedua dalam klasemen Grup F.

Dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Timnas hanya membutuhkan satu kemenangan lagi atau tiga poin tambahan untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun dala pertandingan nanti, Timnas Indonesia harus kehilangan striker andalannya, Witan Sulaeman karena beberapa alasan.

Baca Juga: Netizen Ramai Protes! Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Mahal

Witan Sulaeman Tak Masuk Daftar Pemain Timnas, Ini Alasannya

Pemain andalan Shin Tae-yong, Witan Sulaeman, tidak akan dapat membela Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan mendatang.

Witan Sulaeman sebelumnya merupakan salah satu pemain andalan dalam skuad Timnas Indonesia.

Dia baru-baru ini ikut serta sebagai bagian dari timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar, serta dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris.

Namun sayangnya pemain berusia 22 tahun itu kini harus absen membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kabar tersebut ditegaskan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Ia mengungkapkan bahwa Witan akan absen karena persiapan untuk menjalankan ibadah haji.

“Persiapan naik haji,” kata Sumardji dikutip dari laman Bolasport (16/5).

Namun, sebenarnya alasan Witan Sulaeman tak masuk daftar pemain tidak hanya berkaitan dengan persiapan ibadah haji. Faktor lain yang berperan adalah akumulasi kartu kuning yang menuntutnya untuk menjalani sanksi satu pertandingan.

Witan telah mengumpulkan dua kartu kuning dalam pertandingan melawan Vietnam pada tanggal 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024.

Selain Witan Sulaeman, ada juga pemain lain yang tidak dipanggil untuk membela timnas Indonesia kali ini, yaitu Marc Klok, Elkan Baggott dan Ramadan Sananta.

Absennya keempat pemain tersebut pasti akan memberikan pengaruh pada strategi dan komposisi timnas Indonesia dalam pertandingan mendatang.

Walaupun kehilangan beberapa pemain kunci, Timnas Indonesia tetap optimis dan harus siap menghadapi tantangan nanti.

Kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia telah membawa semangat baru dan strategi yang efektif bagi Timnas Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari para pemain yang telah dipanggil, diharapkan Timnas Indonesia dapat menghadapi tantangan dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait