Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Angin Kencang, Tiang Listrik Roboh Menimpa Polsek Rancah

Ciamis, galuh.id – Hujan deras yang disertai angin kencang menerjang Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis pada Senin sore (21/01/2019). Akibatnya satu rumah rusak berat ditimpa 2 pohon yang roboh, bangunan steam kendaraan ambruk dan tiang listrik roboh menimpa bangunan Kantor Polsek Rancah.

Ade Waluya, ketua Tagana Kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi angin cukup kencang menerjang wilayah kecamatan Rancah. Menurut Ade, saat ini Tim Tagana sedang ada di lokasi untuk melakukan pendataan bangunan yang mengalami kerusakan yang diakibatkan angin sangat kencang.

“Hasil laporan sementara dari tim di lapangan untuk sementara tidak ada korban jiwa dan mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” kata Ade.

Sementara Ani Supiani Kabid Kedaturatan dan logistik BPBD Kabupaten Ciamis juga menyampaikan timnya sedang melakukan evakuasi terhadap korban.

Dari pantauan BPBD kabupaten Ciamis, pohon tumbang di dua titik ruas jalan dan sudah dievakuasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar. Selain itu, bangunan tempat cuci kendaraan juga ambruk akibat angin sangat kencang.

Rumah Bapak Wawan tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang di desa Wangun Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Jajang Maulana dari BPBD Ciamis juga melaporkan satu rumah atas nama Wawan rusak berat akibat ditimpa dua pohon sekaligus.

“Angin tersebut merobohkan pohon albasia dan pohon kelapa yang menimpa rumah bapak Wawan di Desa Wangun, Kecamatan Rancah, saat angin kencang penghuni rumah sedang berada di dapur. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Saat ini Tim BPBD bersama PMI, Tagana dan masyarakat sedang membersihkan pohon yang menimpa rumah milik Bapak Wawan,” kata Jajang.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.