Angin Kencang, Tiang Listrik Roboh Menimpa Polsek Rancah

574

Ciamis, galuh.id – Hujan deras yang disertai angin kencang menerjang Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis pada Senin sore (21/01/2019). Akibatnya satu rumah rusak berat ditimpa 2 pohon yang roboh, bangunan steam kendaraan ambruk dan tiang listrik roboh menimpa bangunan Kantor Polsek Rancah.

Ade Waluya, ketua Tagana Kabupaten Ciamis membenarkan telah terjadi angin cukup kencang menerjang wilayah kecamatan Rancah. Menurut Ade, saat ini Tim Tagana sedang ada di lokasi untuk melakukan pendataan bangunan yang mengalami kerusakan yang diakibatkan angin sangat kencang.

“Hasil laporan sementara dari tim di lapangan untuk sementara tidak ada korban jiwa dan mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” kata Ade.

Sementara Ani Supiani Kabid Kedaturatan dan logistik BPBD Kabupaten Ciamis juga menyampaikan timnya sedang melakukan evakuasi terhadap korban.

Dari pantauan BPBD kabupaten Ciamis, pohon tumbang di dua titik ruas jalan dan sudah dievakuasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar. Selain itu, bangunan tempat cuci kendaraan juga ambruk akibat angin sangat kencang.

Rumah Bapak Wawan tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang di desa Wangun Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Jajang Maulana dari BPBD Ciamis juga melaporkan satu rumah atas nama Wawan rusak berat akibat ditimpa dua pohon sekaligus.

“Angin tersebut merobohkan pohon albasia dan pohon kelapa yang menimpa rumah bapak Wawan di Desa Wangun, Kecamatan Rancah, saat angin kencang penghuni rumah sedang berada di dapur. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Saat ini Tim BPBD bersama PMI, Tagana dan masyarakat sedang membersihkan pohon yang menimpa rumah milik Bapak Wawan,” kata Jajang.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini