Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Aplikasi Nonton Film di Laptop, Hadirkan Bioskop di Rumah

spot_img

Aplikasi nonton film di laptop bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mencari hiburan di rumah. Karena di tengah pandemi Corona dan dengan diberlakukannya aturan new normal, Anda tidak bisa pergi ke bioskop.

Baca Juga: Aplikasi Meeting Online yang Memudahkan saat Work From Home

Aplikasi Nonton Film di Laptop

Aplikasi berikut layak Anda gunakan agar bisa memutar video dan music, menonton film pun jadi lebih mudah dan seru.

Gom Player

Aplikasi untuk menonton film yang pertama adalah Gretech Online Movie (GOM) Player merupakan pemutar video yang telah hadir sejak tahun 2006. Hingga saat ini GOM Player masih dipercaya sebagai aplikasi terbaik untuk menonton film di rumah.

Mendukung berbagai file video seperti AVI, MP4, MKV, FLV, WMV RMVB, MOV, DVD dan Audio CD. Bisa juga untuk memutar musik favorit anda, bisa dibilang aplikasi ini multifungsi.

Memiliki library subtitle sebanyak 88.824 di dalamnya sehingga Anda bisa memilih teks terjemahan bahasa.

GOM Player didukung oleh sistem operasi minimal Window Vista atau lebih tinggi. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan ukuran 25 MB saja.

VLC Media Player

VLC jadi salah satu aplikasi nonton film di laptop. VLC ini sering sekali muncul di banner website untuk mengiklan, dan banyak juga penggunanya. Selain bisa memutar file MKV dan MP4, VLC juga mampu mendukung file video dari webcam, disc, dan lainnya.

VLC sendiri sudah mengklaim bahwa aplikasi ini aman karena tidak ada spyware, iklan, dan tracking pengguna. Skin dari VLC bisa diganti sesuai selera Anda dengan mendownload ekstensi tambahan. VLC Media player ukurannya cukup kecil yaitu 40 MB saja, tinggal download dan install.

Window Media Player

Window Media Player merupakan aplikasi bawaan pada saat pertama menginstall Window.

Meski bawaan aplikasi ini juga cukup mumpuni untuk memutar video, tampilannya jelas dan bisa membuka file mp3 juga.

Namun banyak file video yang tidak bisa dibuka oleh aplikasi ini dan juga untuk fast forward terlalu jauh, yaitu 30 detik.

Subtitle kadang tidak bisa terdeteksi oleh aplikasi ini, namun jika Anda hanya memutar film bahasa Indonesia aplikasi ini sudah cukup.

KM Player

KM Player merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pandora TV dan berkantor pusat di Seongnam, Korea selatan. KMplayer dirilis pada tanggal 1 Oktober 2002.

Aplikasi nonton film di laptop ini mampu memutar file VCD, DVD, AVI, MKV, Ogg, OGM, 3GP, MPEG-1/2/4, AAC, WMA 7, 8, WMV, RealMedia, FLV dan QuickTime.

Update terbaru KMplayer mampu memainkan video dengan resolusi 4K, 8K, UHD dan  60FPS. Selain itu KMplayer juga memiliki fitur untuk memutar file musik.

Jika terhubung dengan internet maka Anda bisa juga mengunduh file-file dari Youtube, Instagram dan juga dari Dailymotion.

Fitur lainnya dari KMplayer ini adalah mampu membuat file gif dari hasil capturing video yang Anda tonton.

POT Player

POT Player dikembangkan oleh DAUM Communication, dimana perusahaan ini merupakan pendiri aplikasi chat Kakao Talk. Daum Communication berkantor pusat di Jeju, Korea Selatan.

POT player sendiri memiliki ukuran file sebesar 25.9 MB. Sudah support dengan teknologi kacamata 3D sehingga tidak perlu ada aplikasi tambahan untuk menonton film 3D.

Support dengan berbagai file subtitles SMI & SRT,  DVD(Vobsub), Blu-ray subtitles, ASS/SSA, dll.

5K Player

Aplikasi nonton film di laptop 5Kplayer dibekali dengan teknologi airplay. Artinya apa yang kita lihat di laptop bisa kita lihat juga di Android atau perangkat komputer lainnya.

Bisa juga menampilkan file dengan dengan kualitas video besar mulai dari HDR hingga 8K. Anda juga bisa mengunduh berbagai file dari Youtube, Facebook, atau media sosial lainnya dengan aplikasi ini.

Aplikasi 5K Player ini juga mampu memutar file musik mulai dari MP3, AAC, OGG, AC3, WMA, FLAC & ALAC.

Keenam aplikasi nonton film di laptop ini cukup untuk menemani Anda nonton tayangan hollywood, drama korea, anime, Bollywood atau sinetron Indonesia. Dengan memiliki hiburan di rumah maka Anda tidak perlu kemana-mana. Pandemi Covid-19 kemungkinan akan terus ada hingga akhir tahun 2020. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan