Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Avatar Facebook Tidak Bisa Dibuka, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Avatar Facebook tidak bisa dibuka menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pengguna yang ingin menggunakan fitur ini. Seperti diketahui bahwa membuat Avatar Facebook saat ini sedang booming.

Tidak bisa dibukanya fitur Avatar Facebook ini banyak ditemukan di beberapa akun Simak penjelasan di bawah terkait penyebab dan cara mengatasi fitur Avatar Facebook yang tidak bisa dibuka.

Penyebab dan Cara Mengatasi Avatar Facebook Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa penyebab fitur yang trending dari Facebook ini tidak bisa dibuka di ponsel Anda. Berikut adalah beberapa penyebabnya dan sekaligus cara mengatasinya:

Aplikasi Facebook Belum Update

Penyebab pertama adalah aplikasi media sosial milik Mark Zuckerberg ini belum di-update. Kita sering lupa untuk melakukan update aplikasi dan game pada smartphone apalagi jarang terhubung Wifi.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Trending

Jika sering terhubung Wifi biasanya akan auto update aplikasi dan game yang berada di ponsel kita. Jika hanya mengandalkan paket data dari kartu sim biasanya tidak akan ada auto update.

Jika Anda ingin menggunakan fitur Avatar ini segera update aplikasi Facebook Anda di Playstore atau media lainnya. Caranya mudah, buka playstore, pilih strip 3 di pojok kiri atas pilih aplikasi & game saya,terakhir pilih update untuk aplikasi Facebook.

Ponsel Tidak Merefresh

Penyebab kedua dari Avatar Facebook Tidak bisa dibuka adalah smartphone Anda tidak melakukan refresh aplikasi. Ponsel yang tidak pernah mati atau selalu digunakan akan membuat sampah dan perintah yang menumpuk.

Hal ini menyebabkan smartphone tidak bisa melakukan refresh pada setiap aplikasi yang sedang berjalan. Untuk mengatasinya Anda bisa lakukan restart ponsel Anda dan lihat aplikasi Facebook.

Logo Avatar Facebook Hilang

Adapun penyebab fitur Avatar Facebook agar bisa dibuka bahkan hilang dari menu adalah seringnya berganti akun. Terkadang kita memiliki lebih dari satu akun Facebook untuk berbagai kepentingan.

Biasanya orang-orang memiliki dua akun atau lebih karena membutuhkan untuk akses game dan pertemanan yang penuh. Jika akun pertama berhasil tapi ketika ke akun kedua malah fiturnya pun tidak ada, inilah penyebabnya.

Cara membuka kembali fitur Avatar Facebook ini sangatlah mudah sekali untuk dilakukan. Cukup buka aplikasi Facebook, pilih strip tiga di pojok kanan atas, kemudian scroll ke bawah untuk refresh page.

Cara Membuat Avatar Facebook Untuk Pemula


Setelah tahu penyebab dan cara mengatasi Avatar Facebook agar bisa dibuka, biar tidak salah, berikut Galuh ID rangkum kembali cara membuat Avatar Facebook:

  • Masuk aplikasi Facebook.
  • Pilih strip 3 yang berada di pojok kanan atas layar Facebook.
  • scroll kebawah sedikit pilih lainnya.
  • pilih Avatar.
  • pilih warna kulit, bentuk tubuh, wajah hingga rambut.
  • kemudian pilih selesai yang ada di pojok kanan atas.

Mudah dan simple tanpa perlu aplikasi lainnya yang dipasang untuk membuat Avatar Facebook ini. Anda bisa membagikan Avatar ini di beranda, menjadi stiker chat, dan menjadi foto profil Anda.

Cara Edit Avatar yang Sudah Jadi


Selain masalah Avatar Facebook tidak bisa dibuka, ada juga beberapa problem lainnya semisal untuk mengeditnya. Avatar yang sudah jadi itu tidak sesuai dengan yang kita inginkan dan diganti, caranya cukup mudah.

  • Masuk aplikasi Facebook.
  • pilih garis tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Avatar, biasanya jika sudah pernah membuat ada di kolom kanan.
  • Anda akan masuk di menu Avatar Anda yang sudah jadi satu badan penuh.
  • Di pojok kanan ata pilih logo pencil.
  • Anda bisa melakukan editing.
  • Di sana juga ada fitur cermin untuk melihat wajah kita apakah sama dengan Avatar atau tidak.
  • Anda juga bisa menghapus secara total Avatar yang sudah dibuat.

Jangan khawatir jika Avatar Facebook sudah jadi, Anda bisa melakukan editing kembali agar lebih sesuai dengan yang diinginkan. Siapa pun bisa membuat Avatar ini tinggal mengikuti langkah-langkah di atas saja.

Avatar Facebook tidak bisa dibuka bisa jadi karena beberapa penyebab yang telah disebutkan di atas. Namun, tak perlu panik, ikuti saja langkah-langkah untuk mengatasinya. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Vivo Y20 versi 2021, Simak Spesifikasi Lengkapnya!

Vivo Y20 versi 2021 merupakan produk terbaru yang diperkenalkan oleh brand smartphone ternama asal Tiongkok. HP Vivo Y20 dengan gaya 2021 ini sebelumnya telah ada...

Vivo X60 Pro Plus Resmi Rilis, Ketahui Spesifikasi dan Harganya!

Vivo X60 Pro Plus secara resmi meluncur pertama kali pada Kamis, 21 Januari 2021 untuk pasar China. Smartphone terbaru ini sebagai pelengkap dalam kategori...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 Mumpuni, Intip Bocoran Lengkapnya

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 telah beredar luas di dunia maya mengenai komponen apa saja yang tersemat. Apalagi Samsung selalu memberikan kejutan untuk setiap produknya...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya