Kamis, 15 April 2021
Kamis, 15 April 2021
BJB

Bale Yatim Piatu Ciamis Santuni Anak Yatim di Karangkamulyan

Berita Ciamis, galuh.id – Bale Yatim Piatu Ciamis menyantuni 49 anak yatim piatu di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (23/8/2020).

Santuan diserahkab Ketua Bale Yatim Piatu Ciamis, Dhika Hardhika bersama Kepala Desa Karangkamulyan, Mohamad Abdul Haris saat kegiatan pengajian BKMM.

Dhika mengatakan, pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu.

“Ini adalah kegiatan pertama Bale Yatim Piatu Kabupaten Ciamis, sejak kehadiran yayasan ini pada 17 Juli 2020. Insyaallah kami akan berusaha membantu anak yatim piatu, dengan 3 program unggulan Yayasan, yaitu di sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” katanya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Karangkamuluan M. Abdul Haris. Ia mengatakan keberadaan anak yatim piatu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama.

“Anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang lebih,” ujarnya.

Kepala Desa Karangkamulyan ini juga mengapresiasi kegiatan Bale Yatim Piatu. Menurutnya, program dari Bale Yatim Piatu akan membantu masyarakat Karangkamulyan.

“Karena itu kami siap bermitra dengan Bale Yatim Piatu,” katanya.

Sementara itu menurut Ketua BKMM Desa Karangkamulyan, H Otih Ekawati, mengatakan anak yatim piatu merupakan amanah yang harus dijaga selayaknya keluarga sendiri.

“Anak yatim piatu adalah amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” katanya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,739FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya