Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Banyak Pemain Liga 1 Hijrah ke Klub Liga 2, Ini Kata Bambang Nurdiansyah

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Liga 2 makin bergairah, banyak pemain Liga 1 dan pemain Timnas yang akhirnya berlabuh di sejumlah klub Liga 2. Hal ini mendapat perhatian dari Bambang Nurdiansyah, pelatih gaek yang saat ini meramu skuad RANS Cilegon FC.

Bambang mengaku antusias dengan kehadiran sejumlah pemain yang sudah memiliki nama di Liga 2. Hal ini menurutnya bisa meningkatkan gengsi Liga 2.

Pelatih sepak bola Bambang Nurdiansyah yang akrab dengan panggilan Coach Banur ini menyinggung beberapa tim yang merekrut para pemain Liga 1. Persis Solo disebut Coach Banur sangat aktif dalam mendatangkan pemain baru.

Mulai dari top skor Piala Menpora 2021 Assanur Rijal, pemain naturalisasi Beto dan bintang Timnas U23 Marinus Wanewar. Bahkan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut masih terus aktif mencari pemain bintang lainnya.

Sementara itu, tim baru Dewa United juga merekrut pemain bintang. Tim yang bermarkas di Tangerang Selatan ini telah memiliki Herman Dzumafo, Shahar Ginanjar, Rangga Muslim, dan Rafli Mursalim. Tak ketinggalan Rivky Mokodompit yang baru bergabung beberapa hari yang lalu.

Pemain Liga 1 di Klub Liga 2 Tingkatkan Pamor

Mantan pelatih dari PSIS Semarang ini juga memberikan pesan positif dengan fenomena yang terjadi. Ia mengatakan dengan geliat klub Liga 2, akan meningkatkan pamor kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

RANS Cilegon FC juga tak ingin ketinggalan. Setelah punya bos baru yaitu Raffi Ahmad dan Rudy Salim membuat tim yang dulunya bernama Cilegon United ini memiliki komposisi mewah.

Beberapa mantan pemain Liga 1 juga sudah berlabuh di markas RANS Cilegon FC. Ada Asri Akbar, Syamsir Alam, Hamka Hamzah hingga Cristian Gonzales.

Liga 2 sendiri rencananya akan bergulir pada tanggal 3 Juli 2021 mendatang. Pamor Liga 2 tidak akan kalah dengan Liga 1.

Munculnya fenomena pemain liga 1 dan pemain Timnas yang memilih bergabung dengan klub liga 1 ini membuat persaingan di kasta kedua Liga Indonesia sulit diprediksi.

Selain tiga tim yang disebutkan coach Banur, masih ada klub legenda Indonesia seperti PSMS dan Sriwijaya FC di Liga 2. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan